Sukses

Jose Mourinho Resmi Latih Tottenham Hotspur

Mourinho dikontrak Tottenham sampai musim 2022-2023. Dia menggantikan Pochettino.

Liputan6.com, London- Tottenham Hotspur akhirnya benar-benar menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer baru. Pria Portugal itu menggantikan posisi Mauricio Pochettino.

Seperti diketahui, Pochettino dipecat oleh Tottenham pada Selasa (19/11/2019) atau Rabu (20/11/2019) dinihari WIB. Kurang dari 24 jam, Tottenham sudah mengumumkan Mourinho sebagai manajer baru.

Mourinho bukan menjadi caretaker. Eks pelatih Inter Milan itu dikontrak panjang hingga musim panas 2023.

"Kami ingin mengumumkan penunjukkan Jose Mourinho sebagai pelatih kepala hingga musim 2022-2023," demikian pernyataan resmi Tottenham.

"Dengan Jose kami memiliki salah satu manajer paling sukses di sepakbola. Dia memiliki banyak pengalaman, dapat menginspirasi tim dan merupakan ahli taktik yang hebat. Dia telah memenangkan banyak penghargaan di setiap klub yang dia latih. Kami percaya ia akan membawa energi dan kepercayaan ke ruang ganti," ujar bos Tottenham Daniel Levy.

Mourinho memang sudah kenyang pengalaman di Liga Inggris. Dia pernah dua periode melatih Chelsea dan kemudian menukangi Manchester United.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Segudang

Pria 56 tahun itu saat ini sedang menganggur. Mourinho dipecat MU pada Desember 2018. Usai dipecat, Mourinho lebih banyak jadi komentator televisi.

Tugas berat sudah menanti Mourinho. Tottenham saat ini terpuruk di posisi 14 klasemen sementara Liga Inggris dengan baru mendapat 14 poin dari 12 pertandingan.

“Saya senang bergabung dengan Klub dengan warisan yang luar biasa dan pendukung yang penuh semangat. Kualitas di skuad dan akademi membuat saya senang. Bekerja dengan para pemain inilah yang telah menarik minat saya,” kata Mourinho.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.