Sukses

Timnas Indonesia Tumbang, Debut TM Ichsan Tak Berujung Manis

Debut T.M. Ichsan bersama Timnas Indonesia berujung kekalahan.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Gelandang Timnas Indonesia, TM Ichsan, melakoni debut bersama Tim Merah Putih saat menghadapi Malaysia di laga kelima Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Namun, penampilan pertamanya ini berakhir pahit.

Icshan yang diplot sebagai starter oleh pelatih caretaker Timnas Indonesia, Yeyen Tumena, bermain selama 78 menit. Pada babak kedua, pemain Bhayangkara FC ini akhirnya digantikan oleh Rizky Rizaldi Pora.

Yeyen menerapkan formasi 4-2-3-1 memakai ketika Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Malaysia. Ichsan berperan sebagai gelandang serang, persis di belakang penyerang tunggal yang diisi oleh Greg Nwokolo.

Permainan Ichsan tampak begitu ngotot. Beberapa kali ia harus terjatuh karena beradu duel dengan pemain Malaysia. Seragam yang dikenakannya pun tampak paling kotor dibandingkan dengan rekan-rekannya yang lain.

Sayang, kontribusi Ichsan tidak begitu besar. Pasalnya, Timnas Indonesia lebih sering dikurung Malaysia. Tim Garuda lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Sebelum panggilan pertama dari Timnas Indonesia datang, Ichsan telah lebih dulu diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi bersama Timnas Indonesia U-23 pada Maret 2019.

Namun, Ichsan harus menunggu selama delapan bulan kemudian untuk merasakan seragam Timnas Indonesia secara resmi. Tapi, debutnya harus berujung dengan kekalahan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.