Sukses

Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Indonesia Babak Belur, Malaysia ke Posisi 2

Kekalahan dari Malaysia membuat Timnas Indonesia masih berada di dasar Grup G. Sementara itu, Malaysia naik ke peringkat dua.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia gagal meraih poin pada laga kelima Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Sementara itu, Vietnam harus puas bermain imbang saat bersua Thailand.

Tim Garuda bersua Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019) malam WIB. Indonesia yang kini ditangani Yeyen Tumena bertekad membalas kekalahan 2-3 dari Tim Harimau Malaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 5 September lalu.

Akan tetapi, Yanto Basna dkk. tak mampu membungkam Timnas Malaysia. Bermain di kandang lawan, Timnas Indonesia takluk dua gol tanpa balas. Sepasang gol Malaysia dicetak Muhammad Safawi Rasid pada menit ke-30 dan 73'.

"Seluruh tim ini sudah bekerja keras dan saya mengapresiasi perjuangan para pemain. Selamat untuk Malaysia. Mereka bermain dengan simpel dan tajam," ujar Yeyen Tumena yang berstatus sebagai caretaker.

Pada laga lain, Timnas Vietnam gagal meraih kemenangan saat menjamu Thailand di My Dinh National Stadium. Vietnam harus puas bermain sama kuat 0-0 kontra Thailand.

Dengan hasil ini, Timnas Vietnam masih nyaman berada di puncak Grup G dengan nilai 11. Mereka unggul dua poin atas Malaysia yang naik dua tingkat ke posisi runner-up, dan tiga angka atas Thailand di urutan ketiga.

Sementara itu, Timnas Indonesia masih terbenam di dasar grup dengan nol poin. Bukan hanya belum merengkuh angka, Indonesia juga kebobolan 16 gol dan hanya mencetak tiga gol.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

Hasil Pertandingan Selasa (19/11/2019):

Malaysia 2 - 0 Indonesia

Gol: Muhammad Safawi Rasid 30', 73'

Vietnam 0 - 0 Thailand

Gol: -

Klasemen Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia hingga Selasa (19/11/2019):

Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2020 - Grup G (Bola.com/Adreanus Titus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.