Sukses

Kluivert Sebut De Ligt Menyesal Tak Gabung Barcelona

Kluivert mengklaim bukan hanya Barcelona saja yang menyesal gagal mengamankan tanda tangan De Ligt. Namun, Kluivert sendiri memaklumi keputusan De Ligt

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Patrick Kluivert, mengklaim bahwa Matthijs De Ligt menyesal tidak bergabung dengan El Blaugrana di musim panas kemarin.

Sosok De Ligt menjadi salah satu pemain yang diperebutkan banyak klub di bursa transfer musim panas kemarin. Berkat penampilan solidnya bersama Ajax Amsterdam, bek 20 tahun itu diminati oleh tim-tim papan atas Eropa.

Salah satu tim yang gencar dikaitkan dengan bek Timnas Belanda itu adalah Barcelona. Namun pada kenyataannya, De Ligt lebih memilih pindah ke Italia untuk bergabung dengan Juventus.

Kluivert mengakui bahwa ia menyayangkan Barcelona gagal mendapatkan De Ligt di musim panas nanti. "Tentu saja [ada penyesalan], karena De Ligt adalah seorang bek yang hebat," ujar Kluivert kepada Mundo Deportivo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyesal

Kluivert mengklaim bukan hanya Barcelona saja yang menyesal gagal mengamankan tanda tangan De Ligt.

Ia mengklaim bahwa Sang bek juga memiliki sedikit rasa sesal karena tidak jadi bergabung dengan Barcelona.

"Pada akhirnya dia [De Ligt] memilih Juventus, Saya rasa ia sedikit menyesal tidak bergabung dengan kami."

3 dari 4 halaman

Ambil Resiko

Kluivert sendiri memaklumi keputusan De Ligt yang lebih memilih untuk bergabung dengan Juventus ketimbang Barcelona.

Ia percaya bahwa seorang pemain harus membuat keputusan dan bertanggung jawab atas keputusan yang mereka ambil tersebut.

"Di kehidupan anda harus membuat keputusan, dan terkadang keputusan itu baik untuk anda dan terkadang keputusan itu buruk untuk anda. Namun anda harus belajar dari keputusan yang anda buat." ia menandaskan.

4 dari 4 halaman

Start Sulit

De Ligt sendiri bisa dikatakan menjalani start yang kurang baik di Juventus.

Ia masih kesulitan untuk beradaptasi bersama Si Nyonya Tua sehingga ia kerap membuat kesalahan saat diturunkan di jantung pertahanan Juventus.

Sumber: Bild

Disadur dari: Bola.net (penulis Serafin Unus Pasi, published 19/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.