Sukses

Pemilik PSG Rambah Liga Inggris, Leeds United Segera Dibeli

Qatar Sports Investments selaku pemilik PSG mulai menjajaki pembicaraan untuk membeli klub Liga Inggris, Leeds United, yang bermain di Divisi Championship.

Liputan6.com, Leeds - Pemilik Paris Saint-Germain (PSG), Qatar Sports Investments (QSI), mulai mencoba merambah Liga Inggris. Qatar Sports Investments menjajaki pembelian Leeds United.

QSI dilaporkan berpotensi segera menyelesaikan pengambilalihan Leeds United. Namun, nilai pembelian tersebut masih dirahasiakan.

Laporan itu berasal dari ESPN FC, yang mencium adanya pergerakan dari QSI dalam mendekati klub Liga Inggris. Namun, QSI konon memilih tidak membeli klub kasta tertinggi.

Leeds United diketahui bermain di Divisi Championship atas kasta kedua Liga Inggris. Pertimbangan dari QSI tentu saja harganya yang lebih murah.

Kabarnya, diskusi telah terjadi antara QSI dengan petinggi Leeds United. Bahkan, pembicaraannya sudah dalam tahap yang lebih serius.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hubungan Baik

QSI juga memiliki hubungan baik dengan pemilik Leeds United saat ini, Andrea Radrizzani, yang membuat mereka lebih diunggulkan ketimbang calon pembeli lainnya.

Leeds United tengah berjuang untuk promosi ke Liga Premier Inggris musim depan. Apabila klub berjulukan The Whites itu benar-benar promosi, pemilik baru tentu akan membuat mereka jadi lebih kompetitif.

3 dari 3 halaman

Marcelo Bielsa

Saat ini Leeds United menempati peringkat ketiga klasemen sementara Championship. Tim arahan Marcelo Bielsa ini mengoleksi 31 poin dan terpaut dua poin di belakang West Bromwich Albion, yang menduduki posisi teratas.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.
    Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.

    Leeds United

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Nasser Al-Khelaifi