Pemilik PSG Rambah Liga Inggris, Leeds United Segera Dibeli

Oleh Windi.Wicaksono pada 19 Nov 2019, 18:14 WIB
Diperbarui 21 Nov 2019, 17:13 WIB
leeds_united_121219c.jpg

Liputan6.com, Leeds - Pemilik Paris Saint-Germain (PSG), Qatar Sports Investments (QSI), mulai mencoba merambah Liga Inggris. Qatar Sports Investments menjajaki pembelian Leeds United.

QSI dilaporkan berpotensi segera menyelesaikan pengambilalihan Leeds United. Namun, nilai pembelian tersebut masih dirahasiakan.

Laporan itu berasal dari ESPN FC, yang mencium adanya pergerakan dari QSI dalam mendekati klub Liga Inggris. Namun, QSI konon memilih tidak membeli klub kasta tertinggi.

Leeds United diketahui bermain di Divisi Championship atas kasta kedua Liga Inggris. Pertimbangan dari QSI tentu saja harganya yang lebih murah.

Kabarnya, diskusi telah terjadi antara QSI dengan petinggi Leeds United. Bahkan, pembicaraannya sudah dalam tahap yang lebih serius.

2 of 3

Hubungan Baik

Leeds United Vs Aston Villa
Leeds United kala melawan Aston Villa di laga Divisi Championship musim lalu. (dok. Leeds United)

QSI juga memiliki hubungan baik dengan pemilik Leeds United saat ini, Andrea Radrizzani, yang membuat mereka lebih diunggulkan ketimbang calon pembeli lainnya.

Leeds United tengah berjuang untuk promosi ke Liga Premier Inggris musim depan. Apabila klub berjulukan The Whites itu benar-benar promosi, pemilik baru tentu akan membuat mereka jadi lebih kompetitif.

3 of 3

Marcelo Bielsa

Saat ini Leeds United menempati peringkat ketiga klasemen sementara Championship. Tim arahan Marcelo Bielsa ini mengoleksi 31 poin dan terpaut dua poin di belakang West Bromwich Albion, yang menduduki posisi teratas.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓