Sukses

Persib Bandung Jangan Terlalu Percaya Diri

Persib Bandung mampu menuai hasil positif dalam beberapa pertandingan terakhir mereka di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memperingatkan anak-anak asuhannya untuk tidak terlena setelah sejumlah hasil positif dalam beberapa laga terakhir.

Tim berjulukan Maung Bandung ini memang tengah dalam tren bagus. Namun, Robert meminta anak-anak asuhannya tetap fokus.

Dia tidak ingin para pemain Persib memandang remeh sisa pertandingan kompetisi Shopee Liga 1 2019. Sebab, masih ada beberapa laga penting yang mesti dilakoni Persib.

"Kami tidak boleh terlalu percaya diri. Kami tahu kami sekarang di posisi keenam, tapi kami ingin terus menaiki tangga klasemen," jelas Robert, seperti dilansir situs resmi Persib.

"Kami juga tahu di depan kami ada tujuh pertandingan dalam 28 hari. Jadi, akan ada satu pertandingan dalam empat hari. Setiap empat hari," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lakukan Rotasi

Untuk sederet jadwal di depan mata, pelatih asal Belanda ini berencana melakukan rotasi guna menjaga keseimbangan tim. Hal itu tak terlepas hukuman akumulasi kartu kuning yang saat ini mengintai timnya.

"Ya, kami harus merotasi pemain. Karena kami memiliki banyak pemain yang sudah mendapat kartu kuning dan kami harus melakukan penyegaran setelah tur panjang," ujar Robert.

3 dari 3 halaman

Jadwal Berikutnya

Pada pertandingan Shopee Liga 1 2019 berikutnya, Persib akan menjamu Barito Putera pada 24 November 2019. Kemudian, Supardi Nasir dan kawan-kawan harus melawat ke markas Bali United pada 28 November 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.