Sukses

Cedera Parah, Penyerang Real Madrid Absen Hingga 2020

James mengalami cedera saat sesi latihan pekan lalu. Real Madrid telah mengkonfirmasi bahwa James mengalami kerusakan ligamen di lutut kirinya.

Liputan6.com, Madrid - Penyerang Real Madrid James Rodriguez dikabarkan akan absen lama karena cedera lutut. Bahkan, James kemungkinan besar tidak akan merumput sepanjang tahun ini

Pemain berusia 28 tahun itu sebenarnya sudah tidak bergabung dengan Real Madrid sejak 22 Oktober lalu karena masalah otot. Tapi, pemain internasional Kolombia itu, diizinkan bergabung dengan negaranya untuk serangkaian pertandingan internasional.

James mengalami cedera saat sesi latihan pekan lalu. Real Madrid telah mengkonfirmasi bahwa James mengalami kerusakan ligamen di lutut kirinya.

Skuat asuhan Zinedine Zidane belum menyebut jangka waktu pemulihannya. Tapi, berbagai laporan di Spanyol telah mengindikasikan bahwa ia kemungkinan akan melewatkan sisa 2019.

"Setelah menjalani tes oleh staf medis Real Madrid hari ini, pemain kami James Rodriguez telah didiagnosis dengan ligamen internal yang tegang di lutut kirinya," demikian bunyi pernyataan dari raksasa Spanyol tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dipinjamkan

James, yang kembali ke Bernabeu selama musim panas setelah dua musim dipinjamkan ke Bayern Munchen, telah mencetak satu gol dalam sembilan penampilan selama kampanye 2019-20.

Real Madrid baru akan kembali ke aksi La Liga dengan pertandingan kandang melawan Real Sociedad pada Sabtu malam.

3 dari 3 halaman

Tidak Dapat Tempat

Musim lalu bersama Bayern Munchen, James hanya 13 kali menjadi starter. Apabila Real Madrid tidak memberikan jaminan bermain secara reguler, dia sudah bertekad untuk hijrah.

Mantan bintang Porto dan AS Monaco ini menghabiskan tiga musim di Los Blancos, membantu El Real meraih dua gelar Liga Champions, tetapi kurang mendapat tempat di tim inti pada musim terakhirnya di La Liga atau tepatnya 2016-2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.