Sukses

Pochettino Hadapi Laga Penentuan, Tottenham Sibuk Cari Pengganti

Penampilan Tottenham di Liga Inggris musim ini cukup mengecewakan. Jose Mourinho, juga diduga mengincar peran bersama Spurs.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur dilaporkan sudah berencana untuk mencari calon pengganti Mauricio Pochettino. Klub London itu mengharapkan pelatih kepala mereka segera pindah dalam waktu dekat.

Tottenham mencapai final Liga Champions musim lalu. Tapi, penampilan mereka selanjutnya di Liga Inggris musim ini cukup mengecewakan.

Spurs hanya memenangkan tiga dari 12 pertandingan Liga Inggris. Mereka kini duduk di urutan ke-14 klasemen sementara, terpaut 20 poin dari pemimpin klasemen Liverpool.

Raksasa London itu akan menghadapi rival sengitnya West Ham United akhir pekan ini. Dan, kabarnya kekalahan dari The Hammers bisa berarti berakhirnya waktu Pochettino bertanggung jawab di klub.

Dilansir Daily Mail, tokoh senior di Tottenham telah mengadakan pembicaraan dengan pelatih Bournemouth Eddie Howe, dan manajer RB Leipzig Julian Nagelsmann. Mereka juga dilaporkan sudah bertemu pelatih Napoli Carlo Ancelotti, yang dianggap layak sebagai pengganti Pochettino.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diincar Mourinho

Namun, laporan itu mengklaim bahwa Tottenham harus membayar 'kompensasi yang signifikan' untuk membawa salah satu dari tiga pelatih ke Stadion Tottenham Hotspur.

Mantan pelatih MU, Jose Mourinho, juga diduga mengincar peran bersama Spurs. Pelatih Portugal itu pernah menyatakan ingin sekali kembali ke Liga Premier.

Sebaliknya, Pochettino telah dikaitkan dengan Manchester United (MU) dan Real Madrid dalam beberapa bulan terakhir. Meskipun Ole Gunnar Solskjaer dan Zinedine Zidane tampaknya aman dalam peran mereka untuk saat ini.

3 dari 3 halaman

Berpeluang Latih MU

Sebelumnya, mantan penyerang MU, Dimitar Berbatov, menilai Pochettino, berpeluang untuk menjadi manajer Setan Merah berikutnya.

Berbatov percaya jika suatu saat nanti MU memilih berpisah dengan Solskjaer, maka sosok Mauricio Pochettino bisa menjadi penggantinya. "Pochettino adalah manajer yang bagus," buka Berbatov kepada The Daily Mail.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.