Sukses

Malaysia Dituntut Pertahankan Momentum Saat Lawan Timnas Indonesia

Syafiq sendiri tak bisa main saat lawan Timnas Indonesia. Ia kena skorsing setelah mendapat kartu kuning saat melawan Vietnam dan Thailand.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Bomber Malaysia, Muhammad Syafiq bin Ahmad, menuntut timnya untuk mempertahankan momentum saat menjamu Timnas Indonesia pada pertandingan kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Malaysia sebelumnya sukses menekuk Thailand 2-1. Kemenangan tersebut membuka peluang Harimau Malaya untuk lolos ke babak selanjutnya.

Syafiq Ahmad dan kawan-kawan kini berada di peringkat lima klasemen dengan enam poin. Mereka hanya tertinggal satu angka dari Thailand di posisi dua.

“Saya senang dengan kemenangan atas Thailand dan itu memungkinkan kami untuk tetap berpeluang lolos ke babak berikutnya. Kami semua bekerja keras dan pantas menang,” kata Syafiq seperti dilansir thestar.

Syafiq sendiri tak bisa main saat lawan Timnas Indonesia. Ia kena skorsing setelah mendapat kartu kuning saat melawan Vietnam dan Thailand.

“Tentu saja, saya kecewa absen di pertandingan melawan Timnas Indonesia, tetapi tidak banyak yang bisa saya lakukan sekarang. Saya harap rekan setim saya dapat melanjutkan semangat perjuangan mereka. Kami adalah keluarga di sini, di tim nasional. Kami mungkin datang dari tempat yang berbeda, tetapi kami semua satu di sini.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Pengganti Sepadan

Syafiq yakin, ada pemain lain yang bisa menggantikan perannya di lapangan.

“Semua orang di tim nasional siap bermain, pelatih telah menyiapkan tim dan pemain lain. Kami memiliki pemain yang bisa masuk dan menggantikan pemain yang absen,” ia menambahkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.