Deretan Pemain Liga 1 yang Laris Jadi Bintang Iklan

Oleh Novie Rachmayanti pada 19 Nov 2019, 06:40 WIB
Diperbarui 19 Nov 2019, 07:16 WIB
Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan

Jakarta - Berbicara sepak bola Indonesia tidak ada habisnya, terutama mengupas sisi menarik para pemain yang berlaga di kompetisi Shopee Liga 1 2019. 

Berkiprah di Liga 1 menjadi impian para pesepak bola di Indonesia. Bermain di kompetisi kasta tertinggi menjanjikan banyak keuntungan, salah satunya peluang dipanggil Timnas Indonesia menjadi terbuka. 

Selain itu, bermain di Liga 1 menjanjikan gaji yang cukup menggiurkan. Pemain juga akan makin dikenal sehingga membuka kans mendapatkan pemasukan tambahan. 

Tak sedikit para pemain yang juga banjir tawaran sebagai bintang iklan. Tentu tawaran tersebut tidak datang secara instan, tetapi membutuhkan proses dan perjuangan.

Para pemain sepak bola menjadi laris lantaran kemampuan dan prestasinya dalam mengolah si kulit bundar kerap menyita perhatian banyak orang.

Bahkan tak hanya itu, berkat wajah rupawan yang dimiliki para pesepak bola juga kerap menjadi satu di antara faktor dibanjiri tawaran iklan. Sebut saja Cristiano Ronaldo.

Megabintang Timnas Portugal itu laris menjadi bintang iklan, mulai dari produk sampo, sepatu, minuman sehat, hingga situs jual-beli online. Ketenaran Ronaldo memang tak perlu diragukan lagi. Striker Juventus itu jago mengolah si kulit bundar hingga memiliki segudang prestasi dan wajahnya pun rupawan, sehingga dapat menarik minat pasar.

Tak ingin kalah dengan Cristiano Ronaldo, sederet pemain Liga 1 2019 juga laris menjadi bintang iklan. Siapa kah mereka?

Berikut Bola.com mengumpulkan sederet pemain Liga 1 2019 yang laris menjadi bintang iklan.

2 of 9

1. Bambang Pamungkas (Persija Jakarta)

Bambang Pamungkas
(dok. Persija Jakarta)

Sosok Bambang Pamungkas telah menjadi legenda hidup di sepak bola Tanah Air. Pemain Persija Jakarta ini membintangi beberapa produk iklan. 

Striker legendaris Timnas Indonesia ini masih laris membintangi beberapa produk komersial seperti makanan, obat-obatan, hingga minuman sehat. Tak hanya muncul di layar kaca, pemain yang akrab disapa Bepe juga kerap mengunggah konten iklan di akun media sosial pribadi miliknya.

3 of 9

2. Irfan Bachdim (Bali United)

Piala Presiden 2019 : Bali United Vs Semen Padang
(Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Siapa yang tak kenal dengan Irfan Bachdim? Ya, nama Irfan sempat menjadi fenomena saat membela Timnas Indonesia di ajang AFF Cup 2010 silam. Pemain Bali United ini memiliki wajah rupawan sehingga banyak tawaran iklan datang kepadanya.

Irfan Bachdim kerap muncul di layar kaca untuk menjadi bintang iklan produk minuman isotonik, sampo, hingga motor. Pemain kelahiran Belanda itu juga banjir iklan di akun media sosialnya. 

4 of 9

3. Kim Jeffrey Kurniawan (Persib Bandung)

Liga 1 Indonesia 2018 : Persib Bandung Vs Persija Jakarta
(Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pemain Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan memiliki wajah rupawan seperti sang kakak ipar, Irfan Bachdim. Kim juga memiliki karier cukup cemerlang bersama tim Pangeran Biru. 

Teranyar, gelandang bernomor 23 itu menjadi pembuka kemenangan Persib saat menghadapi Arema FC dalam laga tunda pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11). Kim mencetak gol saat pertandingan baru berjalan enam menit.

Berkat ketampanan dan kemahirannya di lapangan hijau, Kim Jeffrey Kurniawan dibanjiri tawaran iklan seperti produk mi instan, minuman, hingga kartu perdana seluler. Bahkan, pemain kelahiran Jerman itu pernah membintangi dua film bertemakan sepak bola, yakni Tendangan Dari Langit (2011) dan Aku Cinta Kamu (2014).

5 of 9

4. Stefano Lilipaly (Bali United)

Stefano Lilipaly, Bali United
(Bola.com/Yoppy Renato)

Pemain Bali United, Stefano Lilipaly, juga beberapa kali jadi bintang iklan produk. Pemain yang bertugas sebagai playmaker ini terlihat pernah jadi bintang iklan seperti produk deodorant hingga minuman berenergi.

Pemain naturalisasi dari Belanda itu telah menyumbangkan empat gol dari 25 penampilannya bersama tim berjuluk Serdadau Tridatu di Liga 1 2019. Lilipaly kini tengah sibuk bersama Timnas Indonesia jelang laga menghadapi Malaysia pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019).

6 of 9

5. Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta)

Piala AFC 2019: Persija Jakarta Vs Ceres-Negros
(Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, juga banjir tawaran iklan beberapa produk komersial seperti makanan hingga minuman. Penjaga gawang Timnas Indonesia itu cukup piawai dalam menjaga gawang Macan Kemayoran.

Andritany telah mencatatkan enam clean sheets dari 18 penampilannya bersama Persija Jakarta di Liga 1 2019. 

7 of 9

6. Evan Dimas Darmono (Barito Putera)

Evan Dimas Darmono (Barito Putera)
(Bola.com/Aditya Wany)

Pemain Barito Putera, Evan Dimas Darmono, pernah menjadi bintang iklan beberapa produk komersial, termasuk minumam beenergi. Sementara di akun Instagram pribadinya, mantan pemain Persebaya Surabaya ini jadi salah satu bintang iklan Shopee.

8 of 9

7. Andik Vermansah (Madura United)

Liga 1 2019 : Bhayangkara FC Vs Madura United
(Bola.com/M iqbal Ichsan)

Pemain sayap milik Madura United, Andik Vermansah kerap menjadi bintang iklan. Sejak namanya melejit setelah tampil gemilang di Timnas Indonesia beberapa tahun lalu, Andik lantas kebanjiran tawaran jadi bintang iklan.

Andik pernah membintangi iklan beberapa produk makanan, air mineral, hingga sampo. Pemain Timnas Indonesia itu mencatatkan dua gol dan satu assist dari 20 penampilannya di Liga 1 2019.

9 of 9

8. Makan Konate (Arema FC)

Makan Konate (Arema FC)
(Bola.com/Iwan Setiawan)

Pemain asing Arema FC, Makan Konate, tak kalah dengan sederet pemain lokal Shopee Liga 1 2019. Pemain berpaspor Mali itu juga kerap dibanjiri tawaran iklan, seperti minuman bernergi.

Maklum, Konate bisa dibilang sebagai mesin golnya tim Singo Edan. Pemain bernomor punggung 10 itu telah mencatatkan 15 gol dan sembilan assist dari 27 penampilannya bersama Arema FC di Liga 1 2019. Konate menjadi top skor ketiga di bawah Alex Dos Santos (Persela Lamongan) dan Marco Simic (Persija Jakarta).

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by