MotoGP 2019 Berakhir, Masa Depan Johann Zarco Masih Tanda Tanya

Oleh Wiwig Prayugi pada 19 Nov 2019, 06:30 WIB
Diperbarui 19 Nov 2019, 06:30 WIB
Pebalap MotoGP Diprediksi Kian Meredup di Musim 201
Perbesar
2. Johann Zarco - Pebalap kelahiran Prancis yang sempat menarik perhatian usai catatkan performa gemilang di awal musim 2018. Tercatat musim lalu enam podium berhasil diraih bersama Monster Yamaha Tech 3. (AFP/Franck Fife)

Valencia - Masa depan Johann Zarco usai MotoGP 2019 masih tanda tanya. Zarco kembali gagal meraih hasil manis pada balapan terakhir di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Minggu (18/11/2019).

"Tentang masa depan, saya tidak tahu," kata Zarco, dikutip dari Crash.

Zarco yang memperkuat LCR Honda menggantikan Takaaki Nakagami, memulai balapan di posisi ke-13. Sempat naik ke urutan sebelas, di belakang Valentino Rossi dan Danilo Petrucci, ia akhirnya terjatuh pada lap ke-14. Beruntung, pembalap berusia 29 tahun itu terhindar dari cedera. Tetapi, dia tidak bisa menggerakkan pergelangan kakinya.

"Saat ini pergelangan kaki saya terasa sakit dan saya ingin menjalani pemulihan," katanya.

Zarco terlihat pesimistis terkait peluangnya menjadi pembalap tetap di Honda.

"Pintunya terlihat sangat tertutup, itu sangat disayangkan. Tetapi tidak ada yang 100 persen pasti saat ini. Itulah sebabnya saya tidak bisa mengatakan apa pun," katanya.

"Tetapi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Lucio Cecchinello dan Honda, bahwa saya mendapat kesempatan yang bagus di tiga balapan terakhir. Ini sangat penting buat saya kembali ke level atas MotoGP," katanya.

2 dari 2 halaman

Menunggu

Pembalap KTM, Johann Zarco
Perbesar
Pembalap KTM, Johann Zarco. (AFP/Jean-Francois Monier)

Zarco juga tidak mau berharap banyak terkait kursi di Honda. Yang jelas, dia merasa berhasil memberikan pembuktian setelah mengalami masalah dengan KTM.

"Ini sangat berharga dan saya menjawab keraguan banyak pihak," katanya. 

"Saya tahu masih mungkin bagi saya untuk tampil baik di MotoGP. Saya tahu saya tidak kehilangan segalanya. Kalau perlu, saya belajar lagi dan mendapatkan kembali kepercayaan diri. Tetapi,  sekarang saatnya untuk menunggu dan tenang. Kita lihat saja nanti," ketanya.

 

Sumber: Crash

Disadur dari Bola.com: Penulis Wiwig Prayugi, Editor Aning Jati, published 18/11/2019

Lanjutkan Membaca ↓