Sukses

MotoGP 2019 Berakhir, Masa Depan Johann Zarco Masih Tanda Tanya

Johann Zarco belum tahu masa depannya setelah MotoGP 2019 berakhir.

Valencia - Masa depan Johann Zarco usai MotoGP 2019 masih tanda tanya. Zarco kembali gagal meraih hasil manis pada balapan terakhir di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Minggu (18/11/2019).

"Tentang masa depan, saya tidak tahu," kata Zarco, dikutip dari Crash.

Zarco yang memperkuat LCR Honda menggantikan Takaaki Nakagami, memulai balapan di posisi ke-13. Sempat naik ke urutan sebelas, di belakang Valentino Rossi dan Danilo Petrucci, ia akhirnya terjatuh pada lap ke-14. Beruntung, pembalap berusia 29 tahun itu terhindar dari cedera. Tetapi, dia tidak bisa menggerakkan pergelangan kakinya.

"Saat ini pergelangan kaki saya terasa sakit dan saya ingin menjalani pemulihan," katanya.

Zarco terlihat pesimistis terkait peluangnya menjadi pembalap tetap di Honda.

"Pintunya terlihat sangat tertutup, itu sangat disayangkan. Tetapi tidak ada yang 100 persen pasti saat ini. Itulah sebabnya saya tidak bisa mengatakan apa pun," katanya.

"Tetapi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Lucio Cecchinello dan Honda, bahwa saya mendapat kesempatan yang bagus di tiga balapan terakhir. Ini sangat penting buat saya kembali ke level atas MotoGP," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menunggu

Zarco juga tidak mau berharap banyak terkait kursi di Honda. Yang jelas, dia merasa berhasil memberikan pembuktian setelah mengalami masalah dengan KTM.

"Ini sangat berharga dan saya menjawab keraguan banyak pihak," katanya. 

"Saya tahu masih mungkin bagi saya untuk tampil baik di MotoGP. Saya tahu saya tidak kehilangan segalanya. Kalau perlu, saya belajar lagi dan mendapatkan kembali kepercayaan diri. Tetapi,  sekarang saatnya untuk menunggu dan tenang. Kita lihat saja nanti," ketanya.

 

Sumber: Crash

Disadur dari Bola.com: Penulis Wiwig Prayugi, Editor Aning Jati, published 18/11/2019

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.