Sukses

3 Calon Kapten Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019

Pelatih Indra Sjafri punya kriteria dan syarat ketat dala menunjuk pemain sebagai kapten. Apa saja?

Jakarta - Tiga pemain menjadi calon kapten Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Pelatih  Indra Sjafri, menerapkan kriteria yang ketat untuk menentukan pemimpin pasukannya di lapangan dalam ajang dua tahunan tersebut.

Pemain yang masuk bursa kandidat kapten Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 adalah Bagas Adi Nugroho, Andy Setyo, dan Nurhidayat. Pelatih Indra Sjafri mengungkap pemilihan ketiga kandidat itu sudah dilakukan dengan proses panjang.

"Kalau memilih kapten itu harus melihat hasil psikotes, profil DNA, dan golongan darah. Saat ini saya sudah mengantongi tiga nama pemain," kata Indra Sjafri.

Perjuangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 bakal berat. Egy Maulana Vikri dkk. berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam.

Pelatih Indra Sjafri juga meminta dukungan dan doa suporter Timnas Indonesia U-22. Pelatih asal Sumatra Barat itu memastikan tim asuhannya bakal berjuang habis-habisan untuk meraih medali emas.

"Dulu juga setelah beberapa tahun tidak pernah juara Piala AFF U-22, akhirnya kami juara. Doa dengan tulus masyarakat, percayakan ke kami karena kami akan berjuang dengan doa," tegas Indra Sjafri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penantian Panjang

Timnas Indonesia U-22 sudah lama tidak meraih medali emas di SEA Games. Terakhir kali hal itu terjadi 28 tahun silam, ketika edisi 1991 yang juga berlangsung di Manila, Filipina.

Sejak saat itu, Timnas Indonesia U-22 selalu gagal meraih medali emas dan hanya mampu meraih medali perak pada edisi 2013. Jadi, ini adalah momentum untuk menyudahi penantian panjang akan medali emas.

Disadur dari Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Aning Jati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.