Sukses

Kalahkan Tira Persikabo, Persija Putri Kembali Bangkit

Persija Putri berhasil mencuri poin atas pemimpin puncak klasemen sementara Grup A di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Putri kembali bangkit setelah mengalahkan Tira Persikabo 2-1, Minggu 917/11). Dalam laga kedua Seri ke-4 Liga 1 Putri 2019, Persija berhasil mencuri poin atas pemimpin puncak klasemen sementara Grup A di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Walaupun Persija Putri harus kalah pada laga sebelumnya 1-2 atas PSIS Semarang, None Kemayoran tetap tampil agresif dan mendominasi. Sejak awal pertandingan, Persija berikan serangan bertubu-tubi kepada pertahanan Tira Persikabo.

Pada menit ke-27 akhirnya Persija Putri berhasil memecahkan kebuntuan atas gol dari Intan Nuraini. 

Gol pertama Persija membuat para pemain semakin bersemangat, hal itu terlihat dari peluang yang didapat anak asuh Joh Arwandhi.  Walaupun melakukan serangan berkali-kali, Tira Persikabo berhasil menjaga pertahanan mereka sehingga babak pertama usai dengan skor 1-0 untuk Persija.

Dalam babak kedua, Persija berhasil menambah angka atas gol Carla Bio pada menit ke-54. Tak mau kalah, Tira Persikabo berupaya memasuki pertahanan Persija Putri sehingga berhasil memperkecil kedudukan pada menit akhir pertandingan.

“Bagi saya bukan masalah kalah atau menang, tetapi bisa kembali ke pola permainan. Kalah atau menang bukan segala-galanya, apalagi ini tim baru dan karakter setiap pemain belum kuat. Yang terpenting ialah untuk menjaga kekonsistenan permainan. Yang jelas saya apresiasi mereka karena sudah bermain solid hari dan kembali ke pola permainan seperti sedia kala” ungkap John melalui Persija.id.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hal Positif

Kemenangan pertama bagi Persija menjadi hal positif bagi Srikandi Ibukota, mengingat sehari sebelumnya mereka harus kalah dari PSIS Semarang. 

Hingga saat ini Persija Putri berada di posisi ke tiga klasemen sementara Grup A Liga 1 Putri 2019 Seri 4. Pada grup yang sama kalasemen di pimpin oleh Tira Persikabo dengan perbedaan 10 poin dari Persija.

(Balwa Ramadhan/MG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.