Sukses

Timnas Inggris Gulung Kosovo 4-0, Harry Kane Jadi Top Skorer Kualifikasi Piala Eropa 2020

Liputan6.com, Pristina - Striker Timnas Inggris Harry Kane memantapkan diri sebagai top skorer kualifikasi Piala Eropa 2020. Pemain Tottenham Hotspur itu kini mencetak 12 gol usai membantu negaranya menaklukkan Kosovo 4-0 pada laga Grup A di Fadil Vokrri Stadium, Minggu (17/11/2019) atau Senin dini hari WIB.

Kane unggul atas satu angka atas Eran Zahavi (Israel) dan Cristiano Ronaldo (Portugal) yang masing-masing mencetak 11 gol. Dia tercatat selalu merobek gawang lawan dari delapan laga yang dilakoni pada perjalanan menuju Piala Eropa 2020.

Harry Winks ('32) dan Mason Mount ('90) mencetak gol pertama bagi Timnas Inggris pada pertandingan ini. Sementara Marcus Rashford ('83) melengkapi kesuksesan The Three Lions.

Kemenangan atas Kosovo tidak memengaruhi posisi Timnas Inggris pada kualifikasi. Mereka sudah mengamankan tempat di Piala Eropa 2020 sebagai juara grup.

Kane dan kawan-kawan mengoleksi 21 angka. Mereka memimpin enam angka atas pesaing terdekat Republik Ceko yang dikalahkan Bulgaria 0-1 di Vasil Levski National Stadium pada waktu bersamaan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bidik Gelar

Piala Eropa 2020 akan menjadi partisipasi ke-10 Inggris sepanjang sejarah. Mereka berusaha merebut gelar pertama setelah menempati posisi tiga pada edisi 1968.

Dengan final berlangsung di Wembley, The Three Lions memiliki motivasi besar untuk mencapainya. Inggris memiliki skuat berbakat yang sukses mencapai semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.