Sukses

Gara-gara Borobudur Marathon, Sigi Wimala Semakin Giat Berlari

Artis Sigi Wimala mengaku kembali berlari berkat Borobudur Marathon 2019. Bahkan, ia melakukan persiapan khusus untuk ajang ini.

Liputan6.com, Magelang - Artis Sigi Wimala ikut serta di lomba lari Borobudur Marathon 2019 yang digelar 17 November 2019. Sigi tidak turun di nomor utama, dia memilih berlari sejauh 21 km atau Setengah Marathon.

Berbicara olahraga lari, Sigi sempat vakum lama. Namun adanya Borobudur Marathon 2019 membuat Sigi kembali berlari. Dia tak ingin gagal finis di Setengah Marathon.

"Saya kembali berlari lagi berkat Borobudur Marathon 2019. Saya terakhir lari tuh udah lama, tahun 2013," ujar Sigi Wimala kepada awak media di Grand Artos, Magelang, Jawa Tengah.

Sigi melakukan persiapan serius untuk Borobudur Marathon 2019. Sebab, ia ingin melewati pencapaian terbaiknya dengan waktu dua jam 35 menit.

"Saya berlatih mempersiapkan diri selama sekitar empat bulan. (Saya) comeback dengan rute sama, tetapi semangatnya beda," tegas wanita 36 tahun tersebut.

Usaha Sigi mempersiapkan diri tidak sia-sia. Dia mampu menyelesaikan setengah marathon di Borobudur Marathon 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Juara

Untuk kategori wanita lokal setengah marathon di Borobudur Marathon 2019, gelar juara menjadi milik Afriana Paijo. Sedangkan untuk keseluruhan, pemenang wanita adalah Esther Wambui Karimi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.