Pelatih Persib Berharap Konsistensi demi Penuhi Target 5 Besar

Oleh Huyogo Simbolon pada 18 Nov 2019, 08:20 WIB
Diperbarui 18 Nov 2019, 08:20 WIB
Robert Rene Alberts

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts enggan terbuai dengan keberhasilan pasukannya mendekati lima besar klasemen Shopee Liga 1 2019. Pelatih asal Belanda itu meminta Supardi dan kawan-kawan agar mempertahankan performa mereka hingga akhir musim.

Persib memang sedang dalam tren positif belakangan ini. Dari enam pertandingan terakhir, Maung Bandung sukses meraup 16 poin.

Raihan angka itu dikumpulkan Persib dari 5 kemenangan dan 1 hasil imbang. Korban terakhir kegarangan Pangeran Biru adalah Arema FC dengan skor 3-0, Selasa (12/11/2019).

Persib kini menempati urutan enam dengan raihan 40 poin. Hanya terpaut satu poin dari Arema di peringkat lima atau empat poin dari Persipura Jayapura di urutan kedua.

2 dari 3 halaman

Masih Lapar Kemenangan

Persib Latihan di PTIK
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memberikan arahan kepada pemainnya saat latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (22/10). Hadapi Bhayangkara, Persib jajal lapangan PTIK. (Bola.com/Yoppy Renato)

Menanggapi timnya yang dalam tren positif musim ini, Robert tak mau berpuas diri. "Kita berdiskusi dengan pemain, target kita di posisi lima. Orang minta untuk posisi dua padahal posisi lima juga belum kita raih. Kita tetap jaga pemain untuk tetap fit di lapangan, kita fokus di setiap laga, lihat kesempatan untuk terus naik karena jika tim lain menang kita tetap ada di bawah lima besar," katanya.

Pelatih 64 tahun itu memastikan skuat Maung Bandung masih memiliki motivasi meraih kemenangan saat bertanding. Persib memiliki tujuh laga tersisa hingga akhir musim ini.

"Kita tetap harus menang, tapi tim lain juga kalau terus menang kita tetap di peringkat kita sekarang. Karena target kita di lima besar, kita fokus untuk dapatkan itu. Kita sekarang ada di posisi enam jadi kita targetkan posisi lima," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by