Sukses

Persib Bandung Belum Bisa Mengandalkan Ezechiel saat Melawan Barito Putera

Ezechiel N'Douassel belum bisa memperkuat Persib Bandung akibat akumulasi kartu.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mulai melakukan persiapan untuk menghadapi laga lanjutan Shopee Liga 1 2019. Menjamu tamunya Barito Putera, Minggu (24/11/2019), Maung Bandung masih belum bisa mengandalkan Ezechiel N'Douassel.

Pada laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat itu, Ezechiel terkena akumulasi kartu. "Kami punya waktu yang panjang untuk persiapan dan pemain juga tidak ada yang cedera, nyaris semua bisa bermain," kata pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Minggu (17/11/2019).

"Jadi ini akan menarik karena bisa menurunkan pemain terbaik, kecuali Ezechiel yang terkena akumulasi kartu," sambungnya. 

Ezechiel juga absen di laga sebelumnya melawan Arema FC. Dia tak bisa memperkuat Maung Bandung karena dipanggil Timnas Chad untuk tampil di Kualifikasi Piala Afrika 2021.

Robert lebih jauh mengatakan, pemain Persib Bandung menjalani sesi latihan jelang pertandingan dengan bersemangat. Seluruh anak asuhnya menunjukkan gairah meski diberi porsi lebih tinggi.

"Panjangnya masa persiapan tidak memengaruhi kami. Level motivasi kami juga sedang tinggi. Intensitas yang bagus, body contact yang tidak berlebihan, tidak ada tackling di lapangan dan tim sedang dalam suasana yang positif," ujar pelatih asal Belanda itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus ke Sisa Kompetisi

Robert menegaskan dirinya tidak hanya mempersiapkan tim menghadapi Barito. Tetapi juga menyusun strategi menghadapi tujuh pertandingan tersisa hingga akhir musim.

"Kami harus menjaga momentum karena kami punya tujuh laga tersisa dan kami tidak boleh terpeleset sekarang. Jadi kami melakukan latihan intensitas tinggi dan memeriksa detak jantung pemain. Dan kami melihat bahasa tubuh pemain dalam kondisi yang bagus," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.