2 Kendala Ini Harus Diatasi AC Milan Jika Ingin Dapatkan Gelandang Barcelona

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 18 Nov 2019, 21:30 WIB
Diperbarui 18 Nov 2019, 21:30 WIB
Juventus Vs AC Milan
Perbesar
Bek AC Milan, Leo Duarte, berebut bola dengan gelandang Juventus, Douglas Costa, pada laga Serie A Italia di Stadion Allianz, Turin, Minggu (10/11). Juventus menang 1-0 atas Milan. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Milan - Gelandang Barcelona, ‚Äč‚ÄčIvan Rakitic telah membuka peluang untuk pindah ke AC Milan. Klub Serie A ini tengah aktif memburu pemain untuk memperbaiki performa tim.

Bintang Kroasia ini baru-baru ini mengaku merasa frustrasi dengan kurangnya waktu bermain musim ini. Ia ingin pindah klub pada Januari untuk mendapatkan lebih banyak menit di lapangan.

Namun, Direktur Olahraga AC Milan Zvone Boban akan menghadapi dua kendala dalam mengejar Rakitic di bursa transfer musim dingin ini.

Meskipun telah menerima persetujuan dari pemain, Boban perlu membangun situasi yang layak secara ekonomi. Saat ini upah pemain terlalu tinggi untuk Elliott & Milan, sebab kabarnya pemain asal Kroasia itu mendapat 7,8 juta euro per musim.

Selain itu, biaya transfer telah ditetapkan sebesar 35 juta oleh Barcelona. Dan, dengan pemain hanya satu tahun lagi dari kontrak, petinggi AC Milan tidak diragukan lagi akan mencari untuk secara signifikan mengurangi biaya ini.

2 dari 3 halaman

Opsi Pinjaman

Ivan Rakitic
Perbesar
Ivan Rakitic (AFP/Josep Lago)

Idealnya, AC Milan akan melihat opsi pinjaman dengan hak untuk menebus Rakitic di akhir musim.

Inter Milan, Juventus dan Manchester United juga dikaitkan dengan kepindahan Rakitic. Tapi, klub-klub itu juga masih mencari pemain lain di pasar.

3 dari 3 halaman

Sedih

Beberapa waktu lalu Rakitic mengaku tak betah berada di Barcelona. Dia pun merasa sedih karena kesempatannya untuk tampil semakin berkurang.

"Bagaimana saya bisa bersenang-senang? Ya dengan bermain sepak bola. Seperti yang sering saya katakan, bagaimana perasaan putri kecil saya ketika Anda mengambil mainan darinya? Pasti sedih," ujar Rakitic.

Lanjutkan Membaca ↓