Sukses

4 Duel yang Jadi Sorotan di ONE Championship: Age of Dragons

Ada empat laga yang menjadi sorotan usai ONE Championship: Age of Dragons berlangsun di Beijing, China akhir pekan kemarin.

Liputan6.com, Beijing- ONE Championship menyelenggarakan salah satu pergelaran terbaik saat ONE Championship: Age of Dragons menyambangi Beijing, Cina, lewat serangkaian laga menegangkan dan penyelesaian spektakuler yang layak dikenang.

Meski para fans telah memprediksi akan terjadi banyak kejutan pada ONE Championship: Age of Dragons, tetap saja ada beberapa momen di luar dugaan. Setidaknya ada empat hal yang bisa jadi sorotan di ajang tersebut:

Berikut rinciannya:

Ilias Ennahachi Tetap Berjaya

Elias “Tweety” Ennahachi berhasil menjaga gelar Juara Dunia ONE Flyweight Kickboxing dalam genggamannya saat menghadapi kontender seorang unggulan lain dalam divisinya, “Metal Storm” Wang Wenfeng.

Ia berhasil menjawab tantangan dari para fans yang penasaran karena pada tahun 2017 lalu, Wang berhasil mengalahkan atlet berdarah Maroko-Belanda ini lewat putusan juri sehingga rekor pertemuan mereka menjadi imbang 1-1.

Selama 5 ronde di ONE Championship: Age of Dragons , Ilias menunjukkan skil striking serta kecerdasan dalam bertanding dan stamina yang kuat hingga akhirnya meraih kemenangan lewat split decision dan membuat para fans tuan rumah terdiam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Roman Kryklia Terlalu Tangguh Bagi Tarik Khbabez

Ketika seorang raksasa Ukraina bernama Roman Kryklia terakhir bertemu Tarik “The Tank” Khbabez pada tahun 2015, Roman harus mengakui keunggulan lawan dan merelakan gelar Superkombat World Grand Prix lepas dari genggamannya.

Empat tahun kemudian, revans sempurna memberinya gelar Juara Dunia ONE Light Heavyweight Kickboxing. Hujan tinjuan yang ia kirimkan pada ronde kedua membuat lawannya sempoyongan dan berhasil memberinya kemenangan TKO.

Hal ini membuktikan bahwa Roman belajar dari kekalahannya dan telah berevolusi sebagai seorang petarung untuk mencatatkan namanya dalam sejarah ONE Championship.

3 dari 4 halaman

Jamal Yusupov Runtuhkan Kedigdayaan Seorang Legenda

“The Boxing Computer” Yodsanklai IWE Fairtex adalah seorang legenda yang mendunia dan ia tak terkalahkan dalam kontes Muay Thai dalam satu dekade terakhir. Namun rekor itu terhenti di Beijing saat Jamal “Kherow” Yusupov. Atlet Rusia rusia ia berhasil menjatuhkannya pada ronde kedua.

Hasil ini memberi sinyal bahwa para atlet lain telah berjuang keras untuk bisa mensejajarkan dirinya dalam deretan teratas. Malam itu, Jamal Yusupov membuktikan bahwa tak ada yang tidak mungkin.

4 dari 4 halaman

Adaptasi Cepat Ritu Phogat

Ritu “The Indian Tigress” Phogat adalah seorang pegulat fenomenal India yang telah meraih medali emas dalam kejuaraan olimpiade, sebuah pencapaian yang membuatnya terkenal di kancah olahraga global.

Maka ketika untuk pertama kalinya ia tampil dalam panggung mixed martial arts, semua mata tertuju padanya.

Namun Ritu berhasil menjawab semua tantangan tersebut lewat sebuah penampilan impresif. Ia mengalahkan atlet Korea Selatan “Captain Marvel” Nam Hee Kim pada ronde pertama dalam laga debutnya.

Ia berhasil menunjukkan keterampilan bergulatnya dan hampir tidak memberikan lawannya kesempatan untuk mencari ruang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.