Sukses

Lionel Messi Dikecam Karena Suka Kontrol Wasit

Lionel Messi suka mengontrol wasit di lapangan agar memberinya tendangan bebas. Ini pendapat yang diungkapkan Thiago Silva usai Brasil dikalahkan Argentina.

Liputan6.com, Sao Paulo- Kekalahan 0-1 Brasil atas Argentina masih menjadi sorotan, utamanya karena keriuhan antara Lionel Messi, wasit dan pelatih Brasil, Tite. Usai pertandingan, giliran bek Brasil Thiago Silva yang mengecam ulah wasit.

Dia mengatakan Lionel Messi kerap ingin mengontrol wasit. Silva berharap bintang Barcelona itu bisa bersikap lebih bijak di lapangan.

Seperti diketahui, Tite kesal karena Messi menyuruhnya tutup mulut saat melakukan protes. Silva pun merasakan ulah buruk Messi tersebut.

"Saya sempat berdebat dengan wasit, dan Lionel Messi terus tertawa. Kita harus kesampingkan kekaguman dengan skill dia, masalahnya dia selalu ingin paksakan tendangan bebas di area berbahaya," ujar Silva seperti dikutip as.

"Saya bicara dengan pemain di spanyol dan hal sama terjadi. Dia seperti ingin kontrol pertandingan dan keputusan wasit."

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ejek Messi

Silva pun lalu mengejek kemampuan Messi untuk mengontrol pertandingan di Liga Champions. Dia mengatakan Messi jeblok di ajang ini.

"Di Liga Champions, dia tak bisa manfaatkan keuntungan itu karena wasit lebih tegas. Anda tak lihat dia mengontrol terlalu banyak," kata bek PSG itu.

"Ada wasit yang karena kagum dengan dia, mulai berat sebelah dan mendukung dia. Kami tak beruntung karena tak bisa mainkan Neymar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.