Lionel Messi Dikecam Karena Suka Kontrol Wasit

Oleh Defri Saefullah pada 17 Nov 2019, 18:30 WIB
Diperbarui 18 Nov 2019, 15:14 WIB
Lionel Messi

Liputan6.com, Sao Paulo- Kekalahan 0-1 Brasil atas Argentina masih menjadi sorotan, utamanya karena keriuhan antara Lionel Messi, wasit dan pelatih Brasil, Tite. Usai pertandingan, giliran bek Brasil Thiago Silva yang mengecam ulah wasit.

Dia mengatakan Lionel Messi kerap ingin mengontrol wasit. Silva berharap bintang Barcelona itu bisa bersikap lebih bijak di lapangan.

Seperti diketahui, Tite kesal karena Messi menyuruhnya tutup mulut saat melakukan protes. Silva pun merasakan ulah buruk Messi tersebut.

"Saya sempat berdebat dengan wasit, dan Lionel Messi terus tertawa. Kita harus kesampingkan kekaguman dengan skill dia, masalahnya dia selalu ingin paksakan tendangan bebas di area berbahaya," ujar Silva seperti dikutip as.

"Saya bicara dengan pemain di spanyol dan hal sama terjadi. Dia seperti ingin kontrol pertandingan dan keputusan wasit."

 

2 of 3

Ejek Messi

Menengok Persiapan Messi Cs Jelang Hadapi Brasil
Penyerang Argentina, Lionel Messi berbincang dengan rekannya Sergio Aguero saat mengikuti sesi latihan tim jelang bertanding melawan Brasil di Ciudad Deportiva Antonio Asensio di Palma de Mallorca (12/11/2019). (AFP/Jaime Reina)

Silva pun lalu mengejek kemampuan Messi untuk mengontrol pertandingan di Liga Champions. Dia mengatakan Messi jeblok di ajang ini.

"Di Liga Champions, dia tak bisa manfaatkan keuntungan itu karena wasit lebih tegas. Anda tak lihat dia mengontrol terlalu banyak," kata bek PSG itu.

"Ada wasit yang karena kagum dengan dia, mulai berat sebelah dan mendukung dia. Kami tak beruntung karena tak bisa mainkan Neymar."

3 of 3

Video

Lanjutkan Membaca ↓