Sukses

10 Pebulutangkis Muda Bakal Dilatih Candra Wijaya

10 Pebulutangkis muda ini akan berkesempatan menimba ilmu dari Candra Wijaya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah melalui seleksi di enam Sekolah Dasar Negeri di sekitar BSD City, akhirnya terpilih 10 pemain muda pada ajang Sinar Mas Land Mencari Juara 2019, Sabtu (16/11/2019). Mereka akan mendapat beasiswa dari SML dan dilatih secara khusus oleh peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000, Candra Wijaya di  Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center, Jelupang, Tangerang Selatan. 

“Selamat kepada peserta yang lolos menerima beasiswa pelatihan bulutangkis yang digagas oleh Sinar Mas Land. Bagi para peserta yang tidak lolos screening, jangan kecil hati, tetap semangat, kesuksesan tidak bisa diraih dengan mudah, harus dengan pengorbanan dan perjuangan. Sebaliknya, untuk para peserta yang telah lolos, jangan terlena karena perjuangan masih panjang untuk menjadi atlet berprestasi kebanggaan Indonesia. Saya mengucapkan terima kasih kepada Sinar Mas Land karena memiliki cita-cita yang sejalan melalui program Sinar Mas Land Mencari 2019 untuk menciptakan atlet juara dunia khususnya di bidang olahraga bulutangkis.” ujar Candra Wijaya usai acara audisi. 

“Kami mengucapkan selamat kepada 10 peserta putera dan puteri penerima beasiswa bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019. Semoga seluruh pemenang dapat konsisten mengikuti pelatihan bulutangkis selama satu tahun penuh di Candra Wijaya International Badminton Center (CWIBC). Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh siswa dan siswi yang telah berjuang dan menampilkan kemampuan terbaiknya selama mengikuti audisi umum hingga final," kata Dhony Rahajoe selaku Managing Director President Office Sinar Mas Land. 

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie dan Asep Olahraga Prestasi Kemenpora, Ahmad Arsani. Program ini mendapat respon positif dari masyarat khususnya peserta audisi, mengingat adanya keperluan meregenerasi atlet-atlet muda berbakat yang akan mengharumkan nama Indonesia, khususnya yang berasal dari BSD City dan sekitarnya. Kegiatan ini diharapkan dapat membangun kekeluargaan dan solidaritas masyarakat di sekitar kawasan BSD City serta menggali prestasi terpendam anak-anak khususnya pada cabang olahraga bulutangkis. 

Sementara itu, kepala sekolah SD Negeri Lengkong Gudang, Dra. Sa'adah mengaku bangga dan senang salah satu muridnya lolos audisi.

"Saya mewakili Sekolah Dasar Negeri Lengkong Gudang merasa senang dan bangga kepada siswa kami yang telah berhasil terpilih menerima beasiswa pelatihan bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019. Kami mengucapkan terima kasih kepada Sinar Mas Land yang telah menyelenggarakan kegiatan positif ini. Saya berharap murid kami, Rafa Herdian Sanjaya dapat menjadi atlet bulutangkis yang andal dan berprestasi di kemudian hari.” ujar Sa'adah.

Tim Pencari Bakat meyelenggarakan audisi umum kepada 1.200 peserta yang terdiri dari 6 Sekolah Dasar (SD) di BSD City dan sekitarnya, yaitu SD Negeri Setu, SD Negeri Jelupang 02, SD Negeri Rawa Buntu 1, SD Negeri Cicalengka, SD Negeri Pagedangan III dan terakhir SD Negeri Lengkong Gudang. Dalam kegiatan tersebut, para peserta diseleksi langsung oleh Sang Atlet Juara Dunia menuju babak penyisihan.

Ke-10 pemenang ajang pencarian bakat bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 ini mendapatkan hadiah sebesar Rp. 163,000,000 yang dikonversi menjadi pelatihan dan pembinaan bulutangkis intensif selama satu tahun. Pelatihan ini dibimbing (mentoring) oleh Candra Wijaya serta tim pemandu bakat bulutangkis. Para penerima beasiswa juga diberikan uang saku selama proses pelatihan berlangsung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar yang Lolos

Daftar 10 murid yang lolos seleksi:

1. Muhamad Rizky Fahreza - SD Negeri  Setu. 

2. Richard Fraderic Ghani - SD Negeri Jelupang 02.

3. Kenan Athaya Cello - SD Negeri Rawa Buntu 01.

4. Maudina Nur Wellyandari - SD Negeri Cicalengka & Pagedangan 3.

5. Rafa Herdian Sanjaya - SD Lengkong Gudang. 

6. Muhammad Raffa Ardhi Nugroho - SD Negeri Batan Indah. 

7. Fernando Rodriguez Sitanajah - SD Cilenggang 02.

8. Wildan Nurazzis - SDIT Annajah. 

9. Almer Haidar Santosa - SD Negeri Lengkong Wetan 2.

10. Muhammad Al Nur - SD Negeri Rawa Buntu 03.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.