Sukses

Dapat Surat Ancaman, Polisi Jaga Ketat Conte dan Keluarganya

Diduga ancaman yang dikirimkan kepada Conte tersebut hanya sekadar aksi iseng belaka. Polisi jaga ketat Conte dan keluarganya

Liputan6.com, Milan - Perasaan pelatih Inter Milan, Antonio Conte, sedang tidak tenang belakangan ini. Ia baru saja dilaporkan mendapatkan ancaman pembunuhan yang disertai dengan kiriman peluru.

Kabar tersebut datang dari dua media terkemuka asal Italia, Corriere della Sera dan Gazzetta dello Sport. Namun, tidak diketahui dari mana ancaman tersebut berasal dan mengapa mantan Conte menjadi sasaran.

Kendati demikian, aksi seperti ini sedang marak terjadi di Italia. Hal yang sama juga dialami oleh sejumlah sosok penting seperti para politisi.

Lebih lanjut, pihak kepolisian sedang melakukan investigasi terkait hal ini. Mereka juga langsung turun tangan dengan memberikan tindakan proteksi untuk pria berumur 50 tahun tersebut.

Tindak pengamanan pihak kepolisian untuk Conte dan keluarga cukup ketat. Mereka menugaskan anggotanya untuk mengawasi rumah Conte serta tempat latihan Inter Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Jadi Ulah Iseng

Dugaan lainnya, ancaman yang dikirimkan kepada Conte tersebut hanya sekadar aksi iseng belaka. Pasalnya, Conte diketahui sedang dibenci oleh fans Juventus karena memutuskan untuk menukangi Inter Milan.

Seperti yang diketahui, Conte merupakan salah satu sosok yang berjasa memberikan kesuksesan bagi Bianconeri. Saat masih aktif bermain, Conte pernah membela Juventus selama 13 tahun dan bahkan sempat ditugaskan sebagai kapten.

Karir kepelatihannya sendiri melesat setelah berhasil membawa Juventus keluar dari masa kegelapan. Pada musim perdananya, ia mengantar Bianconeri meraih gelar juara Serie A yang kemudian menjadi awal dominasi klub tersebut di kompetisi domestik.

3 dari 3 halaman

Bisa Berdampak ke Inter Milan

Walaupun ada dugaan seperti itu, namun pihak kepolisian enggan memandang sebelah mata kejadian ini. Mereka tetap memasang proteksi ketat bagi Antonio Conte.

Yang ditakutkan adalah ancaman terhadap Conte ini bisa memberi pengaruh negatif kepada Inter Milan. Apalagi Nerazzurri bakalan menjalani laga yang cukup berat begitu jeda internasional usai pekan depan.

Seperti yang diketahui, Inter Milan bakalan berhadapan dengan Torino dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (24/11/2019) nanti. Pertandingan itu sendiri bakalan dilangsungkan di markas Torino, yakni Olimpico di Torino.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (penulis Yaumil Azis, published 16/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.