Sukses

Gara-Gara Emery, Arsenal Kehilangan Identitas Permainan

Saat ini Arsenal dalam performa kurang bagus. Hingga pekan ke-12, The Gunners masih berada di peringkat keenam dan hanya meraih empat kemenangan saja.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Martin Keown, menilai The Gunners kehilangan identitas permainan menyerang mereka sejak dilatih Unai Emery. Ia juga percaya karier pria asal Spanyol itu dalam bahaya.

Saat ini Arsenal dalam performa kurang bagus. Hingga pekan ke-12, The Gunners masih berada di peringkat keenam dan hanya meraih empat kemenangan.

Teranyar, mereka harus mengakui keunggulan Leicester City dengan skor 0-2. Keown, yang menjadi bagian skuad Invincibles Arsenal di 2003/04, merasa Emery mulai kehabisan waktu untuk mengubah keadaan di Emirates Stadium.

"Kami telah kehilangan sepak bola yang dimiliki Arsenal, sepak bola indah yang mereka mainkan di bawah Arsene Wenger," kata Keown di Soccerway.

“Kami kehilangan identitas kami dan kami harus mendapatkannya kembali dengan sangat cepat. Emery terlihat seperti pria di bawah tekanan. Dia menjadi gelisah di media dalam hal komunikasinya, setiap kali kita melihatnya menjawab dengan tiga kata, itu bukan proyeksi yang diinginkan Arsenal."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jeda Internasional

Menurut Keown, karier Emery saat ini masih diselamatkan jeda internasional.

"Dia benar-benar butuh istirahat dan dia mendapat jeda internasional, jadi dia harus bangkit kembali. Manajemen akan mendukungnya selama mereka bisa, tetapi dia perlu meningkatkan kinerja. Saya berharap Emery baik-baik saja, tapi saya yakin dia sekarang di ujung tanduk," Keown menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Southampton

Setelah jeda internasional Arsenal akan memainkan pekan ke-13 Liga Primer Inggris dengan menjamu tim papan bawah Southampton pada 23 November mendatang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery