Sukses

Borobudur Marathon 2019 Sediakan Hadiah Rp 2,7 Miliar

Para peserta Borobudur Marathon 2019 juga akan merasakan sambutan yang hangat dari masyarakat, kelezatan kuliner, dan berbagai hal menarik yang ditawarkan oleh Magelang.

Liputan6.com, Magelang - Lomba lari Borobudur Marathon 2019 siap digelar pada Minggu (17/9/2019) pagi WIB. Panitia menyiapkan hadiah menggiurkan hingga miliaran bagi para pelari yang ikut serta.

Borobudur Marathon 2019 tak hanya menghadirkan lari Marathon tapi juga ada dua kategori lainnya yakni setengah marathon dan 10 kilometer. Total 10.900 orang akan ikut berlari di Borobudur Marathon 2019.

Untuk lari marathon dan setengah maraton masing-masing diikuti 4.300 peserta. Tak hanya dari dalam negeri, peserta juga datang dari luar negeri termasuk pelari asal Afrika.

Selain Indonesia, peserta juga berasal dari 35 negara lainnya. Malaysia menjadi negara penyumbang pelari terbanyak setelah Indonesia, disusul Kenya dan Singapura.

"Persiapan sudah maksimal. Semuanya sudah kami persiapkan dengan baik. Semoga semua berjalan lancar besok. Para pelari hari memperhatikan kondisi cuaca panas dengan kelembaban yang rendah," ujar Race Director Andreas Kansil.

Borobudur Marathon 2019 mengusung tema Synergy & Harmony yang memiliki arti membangun sinergi bersama dan menemukan keharmonisan dalam keberagaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Baru

Borobudur Marathon 2019 akan diselenggarakan di Taman Lumbini, Kawasan Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, yang akan memberikan pengalaman baru bagi wisatawan dan pelari untuk menjelajahi Kota Magelang dengan cara yang berbeda.

Para peserta juga akan merasakan sambutan yang hangat dari masyarakat, kelezatan kuliner, dan berbagai hal menarik yang ditawarkan oleh Magelang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.