Melempem di Liga Inggris, Sang Ayah Minta Pemain Balik Lagi ke Italia

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 16 Nov 2019, 20:20 WIB
Diperbarui 19 Nov 2019, 11:01 WIB
Penyerang Everton, Moise Kean.

Liputan6.com, London - Penyerang muda Moise Kean musim ini bergabung dengan klub Liga Inggris Everton setelah pindah dari Juventus. Di klub Liga Inggris ini, Kean menandatangan kontrak berdurasi limatahun dengan nilai transfer 25 juta euro.

Di Merseyside Kean justru harus berjuang keras agar bisa masuk skuat utama tim Liga Inggris ini. Diharapkan menjadi pemain penting di lini depan, Kean justru tampil melempem.

Bukan hanya itu, dia juga beberapa kali melakukan tindakan indisipliner. Kean tercatat dua kali datang terlambat dalam pertemuan tim.

Keadaannya di Everton telah memicu desas-desus bahwa ia bisa kembali ke Italia dengan cepat. Apalagi agennya Mino Raiola tidak senang dengan perlakuan kliennya.

AS Roma dikabarkan sangat tertarik untuk merekrutnya. Kabarnya, ayah sang pemain, Biourou Jean Kean, juga mendesaknya untuk pindah dari Liga Inggris.

2 of 3

Cari Pengalaman

Moise Kean
Moise Kean saat selebrasi gol untuk Timnas Italia lawan Finlandia pada kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (24/3/2019) (Andreas SOLARO / AFP)

"Mengirim putra saya ke Inggris dia masih muda. Dia merasa tidak enak di Everton, saya tidak suka transfer ini," katanya kepada Centro Suono Sport.

"Saya harap dia bisa segera kembali ke Italia. Saya harap Roma tertarik, yang penting dia kembali ke sini.

“Di Everton tempat dia bermain hari ini, dia tidak melakukan dengan baik; dia harus menunggu beberapa tahun dan kemudian mencoba pengalaman di luar negeri. Saya harap diabisa kembali ke Italia."

3 of 3

Beri Restu

“Saya tidak mengerti mengapa Juventus menjualnya; Saya pikir itu hanya karena alasan ekonomi. Saya mendengar bahwa Sarri tidak menginginkannya setelah Allegri sebaliknyamenghargainya," kata Biourou.

"Aku akan memberikan restuku untuk langkah ini," tambahnya.

"Saya mengirim pesan kepada putra saya Moise: dengarkan aku dengan baik, aku ayah biologismu, kembali ke Italia untuk bermain, kamu akan menjadi pemain sepak bola yanghebat, seperti dan bermain di Roma," ujar Biourou.

Lanjutkan Membaca ↓