Valentino Rossi Jalani Hari yang Sulit di MotoGP Valencia, Jatuh Dua Kali di Latihan Bebas

Oleh Defri Saefullah pada 16 Nov 2019, 10:30 WIB
Diperbarui 17 Nov 2019, 20:13 WIB
Valentino Rossi

Liputan6.com, Valencia- Valentino Rossi harus menjalani hari yang sulit pada dua sesi latihan bebas FP1 dan FP2 MotoGP Valencia di sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (15/11/2019). Dia harus terjatuh dua kali yang mengganggu catatan waktu laps nya.

Ini membuat Valentino Rossi harus puas berada di posisi ke-14. Rossi mengaku bersalah saat terjatuh di tikungan keempat pada FP1.

Saat itu dia mengatakan sedang berusaha kejar waktu di menit-menit akhir FP1. Namun saat terjatuh di tikungan 10 pada FP2, Rossi sulit mencerna apa yang terjadi.

"Ini hari yang sulit, karena saya jatuh dua kali. Dan di sini Valencia, sangat berbahaya saat belok kanan. Anda harus waspada utamanya dengan temperatur di musim dingin," ujar Valentino Rossi seperti dikutip crash.

"Saya mencoba lebih tenang di latihan sore, saya pakai ban medium di depan. Namun saya malah terjatuh lebih keras sore ini karena kecepatan lebih tinggi. Ini terjadi setelah tujuh atau delapan lap, saya tak menyangka, sekarang kami akan cek data."

 

2 dari 3 halaman

Pilih Ban Tepat

Fabio Quartararo Tercepat di FP1 MotoGP Malaysia
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Mohd RASFAN/AFP)

Rossi mengatakan pemilihan ban yang tepat bakal jadi kunci di balapan nanti. Meski terjatuh, Rossi merasa baik-baik saja dengan motor.

"Di luar terjatuh, kecepatan saya tidak buruk. Di Valencia selalu sulit, saya merasa baik dengan motor. Kami harus memutuskan ban yang tepat dan harus meraih waktu bagus agar masuk 10 besar," ujarnya.

"Saat terjatuh pertama kali, itu lebih jelas, di data juga terlihat karena ban belum siap. Tapi yang kedua, kami sudah cek dan saya tidak melakukan hal berbeda dibandingkan sebelumnya."

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar