Sukses

Valentino Rossi Jalani Hari yang Sulit di MotoGP Valencia, Jatuh Dua Kali di Latihan Bebas

Valentino Rossi menyebut hari pertama di MotoGP Valencia sebagai hari yang sulit karena dia harus jatuh dua kali.

Liputan6.com, Valencia- Valentino Rossi harus menjalani hari yang sulit pada dua sesi latihan bebas FP1 dan FP2 MotoGP Valencia di sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (15/11/2019). Dia harus terjatuh dua kali yang mengganggu catatan waktu laps nya.

Ini membuat Valentino Rossi harus puas berada di posisi ke-14. Rossi mengaku bersalah saat terjatuh di tikungan keempat pada FP1.

Saat itu dia mengatakan sedang berusaha kejar waktu di menit-menit akhir FP1. Namun saat terjatuh di tikungan 10 pada FP2, Rossi sulit mencerna apa yang terjadi.

"Ini hari yang sulit, karena saya jatuh dua kali. Dan di sini Valencia, sangat berbahaya saat belok kanan. Anda harus waspada utamanya dengan temperatur di musim dingin," ujar Valentino Rossi seperti dikutip crash.

"Saya mencoba lebih tenang di latihan sore, saya pakai ban medium di depan. Namun saya malah terjatuh lebih keras sore ini karena kecepatan lebih tinggi. Ini terjadi setelah tujuh atau delapan lap, saya tak menyangka, sekarang kami akan cek data."

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilih Ban Tepat

Rossi mengatakan pemilihan ban yang tepat bakal jadi kunci di balapan nanti. Meski terjatuh, Rossi merasa baik-baik saja dengan motor.

"Di luar terjatuh, kecepatan saya tidak buruk. Di Valencia selalu sulit, saya merasa baik dengan motor. Kami harus memutuskan ban yang tepat dan harus meraih waktu bagus agar masuk 10 besar," ujarnya.

"Saat terjatuh pertama kali, itu lebih jelas, di data juga terlihat karena ban belum siap. Tapi yang kedua, kami sudah cek dan saya tidak melakukan hal berbeda dibandingkan sebelumnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.