Sukses

Jarang Main, Gelandang Barcelona Siap Membelot ke Atletico

Ivan Rakitic menjadi bagian dari skuat Barcelona sejak musim 2014-15. Lima musim membela klub asal Catalan, kiprah Ivan Rakitic sangat bagus dan dia menjadi pemain utama.

Barcelona - Pemain Barcelona, Ivan Rakitic, dikabarkan siap hengkang dari klub tersebut dan bergabung ke Atletico Madrid. Ivan Rakitic kehilangan tempatnya di Barcelona sejak kedatangan Frenkie de Jong pada awal musim 2019-20.

Ivan Rakitic menjadi bagian dari skuat Barcelona sejak musim 2014-15. Lima musim membela klub asal Catalan, kiprah Ivan Rakitic sangat bagus dan dia menjadi pemain utama.

Namun, pemain berusia 31 tahun itu menjalani momen buruk pada musim keenam bersama Barcelona. Pada awal musim 2019-20, Ivan Rakitic lebih sering menjadi pemain pengganti dibanding sebagai pemain inti.

Ivan Rakitic baru sekali bermain sebagai pemain inti dari 12 laga yang sudah dimainkan Barcelona di La Liga. Rakitic bermain enam kali sebagai pengganti. Belum ada gol yang dicetak Ivan Rakitic.

Ivan Rakitic sudah santer dikabarkan akan pindah dari Barcelona pada awal musim 2019-20. Dia tidak masuk dalam rencana Barcelona. Dia dikaitkan dengan Inter Milan, Arsenal, dan Manchester United.

Teranyar, media Spanyol menyebut setelah dicampakkan Barcelona, Ivan Rakitic bakal membelot ke tim La Liga lain. Ivan Rakitic bakal pindah ke Atletico Madrid.

Atletico Madrid bukan tim yang punya rivalitas tinggi dengan Barcelona, layaknya Real Madrid. Namun, dalam beberapa tahun terakhir Atletico mampu menjadi tim yang tangguh dan masuk dalam persaingan gelar juara La Liga.

Atletico disebut siap membayar dengan harga 34 juta euro untuk bisa membawa Ivan Rakitic ke Wanda Metropolitano. Pelatih Atletico, Diego Simeone, juga sudah memberi lampu hijau kepada klub untuk membeli Ivan Rakitic daari Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesedihan di Barcelona

Tidak mendapat kesempatan bermain secara reguler, Ivan Rakitic mengaku sedih dengan kondisinya di Barcelona. Mantan pemain Sevilla tersebut merasa masih kompetitif dan layak untuk bermain secara reguler di Barcelona.

"Bagaimana bisa saya menikmati menjadi pemain cadangan? Saya sudah mengatakan hal ini berulang kali, Bagaimana perasaan putri kecil saya ketika anda mengambil mainan miliknya?," kata Ivan Rakitic.

"Ia pasti merasa sedih. Well, saya pun juga demikian. Mereka mengambil bola saya dan saya merasa sangat sedih."

"Saya bisa memahami dan menghormati keputusan klub atau pelatih. Namun saya sudah memberikan banyak hal untuk klub ini selama lima tahun terakhir, dan saya berada di puncak permainan saya di sini," ucap Ivan Rakitic.

Sumber: Movistar+

Disadur dari: Bola.net (penulis Asad Arifin, published 15/11/2019

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.