Juventus Incar Donnarumma Gantikan Buffon

Oleh Aditya Wicaksono pada 16 Nov 2019, 11:20 WIB
Diperbarui 17 Nov 2019, 00:15 WIB
Kiper yang Bisa Gantikan Peran De Gea di Manchester United

Turin - Juventus rupanya belum puas dengan skuat yang ada sekarang. Terbaru, mereka mengincar kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma untuk menggantikan Gianluigi Buffon.

Juventus menjadikan sektor kiper sebagai satu di antara incaran mereka. Sebagai klub terbaik di Italia, Bianconeri menginginkan kiper Gli Azzurri.

Sebelumnya, Juventus pernah dikawal kiper timnas Italia legendaris, di antaranya adalah Dino Zoff dan Gianluigi Buffon. Hal itu membuat Juventus identik sebagai klub penyedia kiper timnas.

Hal itu akan mereka lakukan lagi dengan coba merekrut Gianluigi Donnarumma. Kiper berusia 20 tahun itu sudah menjadi suksesor Gianluigi Buffon di timnas Italia.

Sebelumnya, Juventus sudah pernah mengincar Donnarumma ketika pemain tersebut terkelit masalah kontrak bersama AC Milan. Namun, Donnarumma memutuskan untuk bertahan bersama Rossoneri.

Saat ini, peluang Juventus kembali terbuka. Hal itu dikarenakan Donnarumma menolak untuk menandatangani kontrak baru yang disodorkan AC Milan.

2 of 2

Siap Menyerahkan Bek untuk AC Milan

Chelsea, Bursa Transfer 2018
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. (AFP/Miguel Medina)

Juventus disebut akan bersedia memasukkan Merih Demiral atau Daniele Rugani jika AC Milan bersedia menyerahkan Donnarumma. Rossoneri disebut tertarik dengan dua pemain Juventus itu.

Selain itu, Juventus juga harus menyediakan dana paling tidak 60 juta euro untuk menebus Donnarumma. Saat ini, kiper utama Juventus adalah Wojciech Szczesny yang terikat kontrak hingga Juni 2021 di klub tersebut.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.com (penulis Aditya, editor Wiwig, published 15/11/2019)

Lanjutkan Membaca ↓