Sukses

Kemenangan atas Thailand Jadi Bekal Malaysia saat Ladeni Timnas Indonesia

Malaysia menjamu Timnas Indonesia, Selasa (19/11/2019), pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Jakarta - Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Datuk Hamidin Mohd Amin berharap kemenangan atas Thailand menajadi momentum pada laga berikutnya melawan Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Malaysia berhasil mengandaskan perlawanan Thailand dengan skor 2-1 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kamis (14/11/2019). Kemenangan tersebut tidak mengubah posisi mereka di tabel klasemen sementara, namun itu menambah kepercayaan diri Harimau Malaya.

Bintang J1 League, Chanathip Songkrasin, membawa Thailand unggul lebih dulu pada awal babak pertama. Tuan rumah sanggup menyamakan kedudukan lewat Brendan Gan menit 26, dan membalikkan keadaan melalui lesakkan Mohamadou Sumareh pada babak kedua.

Hamidin sangat bersyukur anak asuhnya mampu mendulang tiga poin pada laga tersebut. Sebab, dua kekalahan atas Uni Emirat Arab dan Vietnam masih terasa menyakitkan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus tim, Datuk Wira Yusoff Mahadi, Datuk Posa Majais, juga kepada pelatih Tan Cheng Hoe, kapten Aidil Zafuan Abd Radzak, dan seluruh pemain," ujar Hamidin.

"Laga malam ini sangat penting, kita wajib menang dan Harimau Malaya mampu mewujudkan hal tersebut. Saya mengaku masih ada rasa kecewa akibat kekalahan atas Vietnam dan UEA, tapi kali ini saya sangat puas," sambungnya.

Selanjutnya, ia mau Malaysia meneruskan tren positif tersebut kala menjamu Timnas Indonesia, Selasa (19/11/2019), demi menjaga peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

"Sekali lagi, manfaatkan status tuan rumah saat menjamu Timnas Indonesia nanti. Saya mau para pemain membuktikan di atas lapangan bahwa mereka adalah pemain-pemain yang layak membela negara ini," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Permainan Terbaik Tahun Ini

Pelatih kepala Tan Cheng Hoe memuji penampilan anak asuhnya saat menjamu Thailand. Cheng Hoe mengatakan, performa anak asuhnya saat itu merupakan yang terbaik sepanjang tahun ini.

"Saya rasa anak-anak memainkan satu permainan terbaiknya malam ini, menghadapi tim kuat seperti Thailand. Mereka menunjukkan semangat juang yang tinggi," ujar Cheng Hoe.

"Ini masih setengah perjalanan, tapi kemenangan ini harus kami syukuri," sambungnya.

 

Sumber: Fox Sports Asia, VNExpress

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Gregah Nurikhsani/Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo, published 15/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.