Sukses

Ladeni Iran, Gelandang Timnas Indonesia U-22 Bertekad Masuk Skuat SEA Games 2019

Evan Dimas ingin menunjukkan kebolehan bersama Timnas Indonesia U-22 sehingga berangkat ke Filipina.

Liputan6.com, Jakarta - Evan Dimas siap membela Timnas Indonesia U-22 pada laga persahabatan versus Iran U-23 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (16/11/2019). Dia ingin menunjukkan kebolehan sehingga masuk skuat untuk SEA Games 2019 di Filipina.

Gelandang Barito Putera tersebut terkena cedera ringan pada uji coba pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/2019). Meski begitu, Evan Dimas mengaku kondisinya sudah membaik.

"Tadi saya latihan terpisah, setelah kemarin lawan Iran saya kena cedera sedikit. Saya ikuti saran pelatih. Namun, saya siap jika kembali diturunkan," kata Evan Dimas, dilansir situs resmi PSSI.

Evan Dimas merupakan salah satu pemain senior yang dipersiapkan untuk membela Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2019. Nama lainnya adalah Beto Goncalves, Zulfiandi, Hansamu Yama, dan Manahati Lestusen.

Namun, hanya Evan Dimas yang masuk tim utama Timnas Indonesia U-22 pada pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ambisi Masuk Skuat

Pemain berusia 24 tahun tersebut mengungkapkan ambisi masuk skuat. Pasalnya, dia ingin membantu timnas meraih medali emas ketiga sepanjang sejarah, atau pertama sejak 1991.

"Jika terpilih masuk tim Sea Games, yang pertama saya ucapkan Alhamdulillah. Saya ingin meraih emas. Saran saya ke pemain, kita harus fokus. Saya melihat teman-teman ada kemajuan," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.