Sukses

Hong Kong Open 2019: Anthony Pastikan Indonesia Rebut Satu Tiket Final

Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie, di semifinal Hong Kong Open 2019.

Liputan6.com, Kowloon - Indonesia memastikan merebut satu tiket final tunggal putra Hong Kong Open 2019. Hal tersebut dipastikan setelah terjadi all Indonesia semifinal pada turnamen yang berlangsung di Hong Kong Coliseum.

Anthony Sinisuka Ginting bakal menghadapi rekan pelatnasnya Jonatan Christie di semifinal Hong Kong Open, Sabtu (16/11/2019). Ini setelah kedua andalan Indonesia itu mengalahkan lawan-lawannya di perempat final.

Jonatan lolos lebih dulu usai mengalahkan Anders Antonsen dari Denmark dengan skor 21-15 dan 21-13. Sedangkan Anthony menang atas unggulan kedua asal Taiwan, Chout Tien Chen, 8-21, 22-20, dan 21-13.

Anthony memang kalah telak di game pertama. Tetapi, pebulu tangkis 23 tahun itu bangkit pada game kedua. Selalu tertinggal dalam perolehan poin, Anthony mampu menyamakan skor di saat-saat kritis dan merebut game ini.

Kemenangan di game kedua membuat Anthony semakin percaya diri. Di game penentuan atau ketiga, dia langsung tancap gas dengan unggul 6-0. Chen sulit meladeni permainan Anthony hingga akhirnya smes kerasnya keluar dan memastikan Anthony lolos ke final.

Hasil di Hong Kong Open 2019 membuat skor pertemuan Anthony menjadi 6-4 atas Chen. Dalam pertemuan sebelumnya di Singapore Open Open 2019, April lalu, Anthony juga menang 21-17, 18-21, dan 21-14.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakil Indonesia di Semifinal Hong Kong Open

Dengan kemenangan Anthony atas Chen, Indonesia meloloskan empat wakil ke semifinal Hong Kong Open 2019. Sebelumnya, Jonatan Christie lolos lebih dulu di nomor tunggal putra.

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan menjadi wakil Indonesia pertama yang melangkah ke semifinal. Kemudian diikuti pasangan ganda campuran Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja.

 

3 dari 3 halaman

Berikut Laga Semifinal Hong Kong Open:

Ganda putra: Li Jun Hui / Liu Yu Chen (Tiongkok) vs Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan

Tunggal putra: Jonatan Christie vd Anthony Sinisuka Ginting

Ganda Campuran: Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja vs Yuta Watanabe / Arisa Higashino (Jepang)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.