Sukses

Tersingkir dari Hong Kong Open 2019, Kevin / Marcus: Kami Kurang Beruntung

Kevin / Marcus sebenarnya berpeluang lolos ke semifinal Hong Kong Open 2019 karena sempat unggul jauh di game penentuan dari Endo / Watanabe.

Liputan6.com, Kowloon - Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon sebenarnya hanya butuh dua poin lagi untuk meraih tiket semifinal Hong Kong Open 2019. Namun, Kevin / Marcus harus mengakui keunggulan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo / Yuta Watanabe.

Dalam laga perempat final Hong Kong Open di Hong Kong Coliseum, Jumat (15/11/2019), Kevin / Marcus pada game pertama kalah 16-21. Pasangan yang pekan kemarin juara China Open 2019 ini kemudian merebut game kedua dengan skor 21-14.

Di game penentuan atau ketiga, Kevin / Marcus selalu memimpin perolehan poin. Bahkan, pasangan yang dijuluki The Mnions ini unggul jauh 16-10 hingga 19-15.

Tetapi, pada poin-poin kritis, Endo / Watanabe bermain lebih menekan pertahanan Kevin / Marcus. Unggulan keenam ini bisa menyamakan skor dan berbalik memenangkan pertandingan.

"Endo / Watanabe memang nggak gampang mati, mereka juga mainnya lebih tenang," ujar Kevin setelah pertandingan. "Waktu kami memimpin di game ketiga, sebetulnya tidak ada perubahan permainan dari lawan. Kami kurang beruntung di akhir game."

"Penampilan kami secara keseluruhan cukup lumayan, kami sudah unggul tetapi kami tidak bisa menyelesaikan dengan baik. Lawan memang tidak mudah ditembus," tambah Marcus soal laga perempat final Hong Kong Open 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gagal Pertahankan Gelar Juara

Dengan kekalahan ini, Kevin / Marcus harus memendam harapan untuk mempertahankan gelar juara Hong Kong Open. "Kami merasa penampilan kami secara keseluruhan cukup baik, tapi kan kami masih kalah, jadi masih banyak yang harus diperbaiki dari kami," ujar Kevin mengakhiri.

Dengan demikian, Indonesia baru meloloskan satu wakil ke semifinal lewat pasangan ganda putra Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan. Masih ada tiga wakil lagi yang akan bertanding di perempat final, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra dan ganda campuran Hafiz Faizal /Gloria Emanuelle Widjaja.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.