Sukses

Jadwal Padat, Persija Tetap Habis-habisan Lawan Persela

Dalam rentang waktu 11 hari, Persija sudah memainkan tiga laga pada kompetisi Liga 1 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pertandingan Persija Jakarta kontra Persela Lamongan, Jumat (15/11/2019) sore, Pelatih Macan Kemayoran, Edson Tavares, tidak ingin ambil pusing terkait jadwal timnya yang padat. Ia tetap optimistis Tim Ibukota bakal mendapatkan poin penuh pada laga tunda pekan ke-22 Shopee Liga 1.

Persija akan menjamu Persela Lamongan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pukul 15.30 WIB. Dalam rentang waktu 11 hari, Macan Kemayoran sudah memainkan tiga laga pada kompetisi Liga 1 2019.

Walaupun anak asuhnya memiliki jadwal pertandingan yang padat, Edson tetap menargetkan kemenangan dalam setiap laga yang dilakoni. Apalagi Persija saat ini harus meraih kemenangan demi naik ke papan atas klasemen.

“Sebelumnya saya selalu berbicara kepada wartawan bahwa Persija memiliki delapan pertandingan dalam satu bulan. Saya berharap seluruh pemain dapat menampilkan permainan yang terbaik di pertandingan kandang walaupun jadwal cukup padat,” kata dia di Persija.id

Kondisi jadwal pertandingan yang padat tidak membuat tim berjuluk Macan Kemayoran itu tampil buruk. Hal itu dapat diatasi oleh Persija dengan adanya sistem rotasi.

“Rotasi selalu Persija lakukan seperti memainkan Novri. Lalu di pertandingan selanjutnya ada Ismed. Begitu juga di tengah saya mainkan Ryuji lalu Dwiki dan beberapa kali mengistirahatkan Sute. Memang ada beberapa pemain yang tetap bermain seperti Xandao, Simic, Fachruddin maupun Novri,” tambah Edson.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Enggan Remehkan Persela

Walaupun pertandingan nanti Persela harus kehilangan beberapa pemain kunci, Edson tidak ingin terlalu memikirkan hal tersebut. Saat ini ia leboh fokus membawa timnya meraih kemenangan dibanding mengurusi tim lawannya.

“Persija datang ke lapangan karena kami membutuhkan poin penuh untuk posisi yang lebih baik. Sekali lagi kami fokus pertandingan tidak peduli lawan tidak lengkap. Yang penting kami berjuang di lapangan,” ucapnya. (Balwa Ramadhan)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.