Sukses

MU Siapkan Paul Pogba untuk Duel Derby Lawan Manchester City

MU sudah tahu kapan bisa memainkan Paul Pogba usai mengalami cedera panjang. Duel itu terjadi saat MU melawan Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan sudah siap untuk kembali memainkan Paul Pogba di lini tengah. Setan Merah juga sudah punya ancang-ancang kapan kembali memainkan bintang Timnas Prancis tersebut.

Sebelumnya, Pogba banyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan karena cedera.

Pogba sudah tak terlihat lagi bersama MU usai menghadapi Arsenal pada bulan September lalu. Ya, pemain berumur 26 tahun itu memang bermain selama 90 menit. Cederanya itu sendiri diketahui setelah pertandingan berakhir.

MU terbilang total dalam urusan pemulihan cedera Pogba ini. Mereka bahkan sampai mengirim sang pemain ke Dubai guna menjalani rehabilitasi.

Baru-baru ini, Pogba memberikan informasi terbaru soal cederanya lewat media sosial Instagram. Melalui fitur Instastory, pria berdarah Prancis tersebut menunjukkan kakinya yang sudah bebas dari ikatan perban dan gips.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pogba Segera Kembali

Beberapa waktu lalu, Pogba mengatakan bahwa dirinya membutuhkan waktu dua pekan sampai cederanya benar-benar pulih. Artinya, ia sudah bisa kembali merumput saat Manchester United bertemu Astana dalam laga Liga Europa atau kala menghadapi Aston Villa di Premier League.

Tapi Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih nampaknya tak ingin terburu-buru. Menurut sumber orang dalam yang didapatkan The Sun, pelatih asal Norwegia tersebut baru akan memainkan Pogba saat melawat ke markas Manchester City awal bulan Desember nanti.

"Ole ingin memainkannya dari bangku cadangan dalam satu laga jika memungkinkan," tutur orang dalam United yang tidak disebutkan namanya kepada The Sun.

"Dia telah menjaga dirinya agar tetap bugar dalam hal kebugaran intinya. Jujur saja, dia selalu berada dalam kondisi yang prima," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Hadapi City Tanpa McTominay

Laga Derby Manchester tersebut rencananya akan berlangsung pada tanggal 8 Desember 2019 nanti. The Red Devils cukup sibuk, di mana mereka harus menjalani laga kontra Tottenham beberapa hari sebelum mengunjungi Etihad Stadium.

Sayangnya, mereka dipastikan takkan diperkuat oleh Scott McTominay dalam dua laga penting itu. Ia mengalami cedera pergelangan kaki saat Manchester United bertemu Brighton & Hove Albion pada akhir pekan kemarin.

Menurut laporan, MU dikabarkan akan kehilangan McTominay selama empat pekan. Dengan begitu, gelandang asal Skotlandia tersebut baru bisa bermain saat Manchester United berhadapan dengan AZ Alkmaar dalam ajang Liga Europa atau Everton di Premier League.

Sumber: Metro News

Disadur dari Bola.net (Yaumil Azis, published 15/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net

Video Terkini