Wonderkid Asal Belanda Tunda Perpanjang Kontrak dengan Manchester United

Oleh Rizki Hidayat pada 15 Nov 2019, 12:30 WIB
Diperbarui 16 Nov 2019, 11:15 WIB
Tahith Chong

Manchester - Tahith Chong membenarkan bila dirinya menunda membahas kontrak baru dengan Manchester United. Menurut Chong, belum saatnya ada pembicaraan kontrak baru.

Pemain berusia 19 tahun itu hanya ingin fokus memperlihatkan performa terbaiknya bersama MU. Durasi kerja Tahith Chong bersama The Red Devils akan berakhir pada 30 Juni 2020. Jika tak memperbarui kontraknya, Chong bisa hengkang ke klub lain secara cuma-cuma.

Juventus santer disebut tertarik untuk menampung pemain asal Belanda tersebut. I Bianconeri kepincut dengan performa Tahith Chong bersama Manchester United pada musim ini.

Dengan usia yang masih muda, Chong diyakini akan menjadi pesepak bola bintang pada masa depan. Apalagi, dia bisa bermain di segala posisi, mulai dari winger kanan-kiri dan second striker.

Namun, Manchester United tak ingin kehilangan si pemain dan menawarkan kontrak baru. MU tidak mau kejadian Paul Pogba yang pergi secara gratis pada musim panas 2012 kembali terulang kepada Tahith Chong.

 

2 of 2

Terlalu Dini

Tahith Chong
Gelandang muda Manchester United (tengah) Tahith Chong beraksi melawan Club America di University of Phoenix Stadium, Jumat (20/7/2018) WIB. (AFP/Christian Petersen)

Pemain Timnas Belanda U-21 itu menyebut terlalu dini untuk membahas kontrak baru di Manchester United. Meski begitu, dia memastikan permasalahan kontrak akan rampung dalam waktu dekat.

"Manchester United telah menawarkan saya kontrak baru, tetapi musim ini juga sedang berjalan lancar. Masih terlalu dini (untuk membahas masa depan saya)," ujar Chong.

"Saya masih pemain Manchester United. Saya sedang mengusahakannya dan fokus saya adalah itu. Kontrak saya akan beres dengan sendirinya," lanjutnya.

"Bagi saya, semua opsi terbuka tetapi penting untuk tetap fokus pada musim depan. Saya akan melihat bagaimana kelanjutannya," kata Tahith Chong.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (reporter: Rizky Hidayat, editor: Gerendo Pradikdo)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by