Persija Jakarta Tak Mau Kehilangan Poin Kala Jamu Persela

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 15 Nov 2019, 08:20 WIB
Diperbarui 15 Nov 2019, 08:20 WIB
Edson Tavares, Persija Jakarta
Perbesar
Pelatih Edson Tavares berharap Persija Jakarta bisa meraih poin penuh saat melawan Persela Lamongan. (dok. Persija Jakarta)

Jakarta - Persija Jakarta bakal menghadapi Persela Lamongan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (15/11/2019). Pertandingan ini merupakan laga tertunda pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019.

Pelatih Edson Tavares berharap anak asuhnya tidak membuang-buang kesempatan untuk menyegel poin penuh. Laga ini menjadi edisi pertandingan tunda terakhir yang dimiliki Persija Jakarta.

Edson Tavares berharap kesempatan ini dimaksimalkan anak asuhnya untuk memperlebar margin poin dari tim lain yang berada di bawahnya.

"Persija Jakarta memiliki delapan pertandingan dalam sebulan ini. Saya berharap seluruh pemain dapat menampilkan permainan yang terbaik pada pertandingan kandang walaupun jadwal yang kami lalui padat," kata Edson Tavares dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (14/11/2019).

"Kami membutuhkan poin penuh untuk posisi yang lebih baik. Sekali lagi, kami fokus ke pertandingan dan tidak mempedulikan kondisi lawan yang tidak lengkap," tegas pelatih asal Brasil itu.

Persija Jakarta saat ini menghuni peringkat ke-12 dengan raihan 31 poin. Adapun Persela Lamongan berada di zona merah dengan raihan 25 angka.

2 dari 2 halaman

Peluang Rotasi Pemain

Persija Jakarta Vs Borneo FC
Perbesar
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Borneo FC pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (11/11). Persija menang 4-2 atas Borneo. (Bola.com/Yoppy Renato)

Sama seperti pertandingan sebelumya, pelatih Edson Tavares juga memberi sinyal akan melakukan rotasi pemain. Hal itu dilakukan untuk meminimalisasi potensi pemain Persija Jakarta yang cedera karena kelelahan.

"Rotasi selalu kami lakukan seperti memainkan Novri dan kemudian pada pertandingan selanjutnya ada Ismed. Begitu juga di tengah, saya mainkan Ryuji lalu Dwiki dan beberapa kali mengistirahatkan Sute. Memang ada beberapa pemain yang tetap bermain seperti Xandao, Simic, Fachruddin maupun Novri," ujar Edson Tavares.

Disadur dari Bola.com (reporter: Zulfirdaus Harahap, editor: Gerendo Pradikdo)

 

Lanjutkan Membaca ↓