Sukses

Jelang SEA Games 2019, Petenis Indonesia Ikut Kejuaraan di Jakarta

Sejumlah atlet tenis Indonesia yang akan turun di SEA Games 2019 turut tampil di ajang ini.

Liputan6.com, Jakarta- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menggelar turnamen tenis tingkat nasional BNI Tennis Open 2019 di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta pada 16-22 November 2019. Ajang ini menjadi pemanasan terakhir atlet Indonesia jelang SEA Games 2019 di Filipina. 

Petenis Pelatnas yang dipersiapkan menjadi wakil tim Merah Putih di ajang SEA Games 2019 turut ambil bagian di BNI Tennis Open 2019. Pasalnya turnamen ini masuk dalam kalender kompetisi resmi PP Pelti (TDP).    

Christopher ‘Christo’ Rungkat yang setahun terakhir ini hanya fokus bermain ganda di turnamen profesional dunia pun telah memastikan diri untuk ikut meramaikan persaingan sektor tunggal putra pada BNI Tennis Open 2019 ini. 

Selain Christo, penghuni Pelatnas yang bakal berpartisipasi di turnamen ini adalah Muhammad Rifqi Fitriadi serta kakak-beradik David Agung Susanto dan Anthony Susanto di kelompok putra. Sedangkan di bagian putri turut serta Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, Jessy Rompies, dan Priska Madelyn Nugroho.

Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar mengatakan,  “Kejuaraan Nasional ini akan menjadi ajang uji coba terakhir bagi tim tenis Indonesia sebelum bertanding di ajang SEA Games 2019 di Manila, awal Desember ini. Selain itu, penampilan petenis nasional di  BNI Tennis Open 2019 akan menjadi hiburan yang menarik bagi pecinta tennis di Tanah Air. Selaku pengurus induk organisasi, kami mohon doa restu komunitas tenis agar mereka mampu mewujudkan target dua medali emas di Filipina nanti".

Ini merupakan program lanjutan BNI Tennis Junior yang berhadiah total Rp 250 juta.

“BNI Tennis Open 2019 ini merupakan kelanjutan dari program pembinaan Tenis yang telah BNI lakukan sebelumnya di BNI tenis Junior. Harapan kami, turnamen ini dapat memberikan wadah untuk pertandingan yang lebih luas dan kompetitif,” ujar Pemimpin Divisi Komunikasi Pemasaran BNI Indomora Harahap.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Format Turnamen

BNI Tennis open 2019 akan menggelar pertandingan nomor tunggal dan ganda, baik putra maupun putri. Babak utama tunggal menyediakan 32 slot terdiri dari 20 peserta yang diterima langsung (direct acceptance), delapan petenis yang lolos dari babak kualifikasi dan empat penerima wild card. Pada sektor ganda, tersedia 16 tempat di babak utama serta 16 pasangan di babak kualifikasi. 

Babak kualifikasi tunggal putra dan putri yang masing-masing menyediakan 64 tempat bakal berlangsung mulai Sabtu, 16 November. Sementara sign in peserta akan dilaksanakan pada Jumat, 15 November 2019, hingga pukul 17.00 di arena pertandingan, The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

"Kami berharap melalui BNI Tennis Open 2019 dapat dimanfaatkan oleh petenis Pelatnas untuk mempersiapkan diri menjelang SEA Games agar dapat meraih emas, dan untuk petenis lainnya dapat menunjukan kemampuannya terbaiknya untuk meraih kemenangan di kompetisi ini,” tutup Indomora.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.