Sukses

Jelang Seri 4 Liga 1 Putri, Persib Fokus Latihan Penyelesaian Akhir

Persib Putri harus ditinggal tiga pemain andalannya karena bergabung dengan Timnas. Saat ini Persib Putri berada di posisi pertama klasemen sementara Liga 1 Putri 2019.

Liputan6.com, Bandung - Persib Putri masih terus melakukan persiapan jelang bergulirnya Liga 1 Putri 2019 Seri 4. Selain itu mereka juga akan melakukan evaluasi untuk membenahi kekurangan tim.

Persib Putri akan bertanding Minggu 17 November 2019 mendatang. Mereka akan berhadapan dengan PSS Sleman di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian, mengaku akan melakukan evaluasi serius terhadap performa anak asuhnya usai menjalani Seri 3 di Bogor. "Pasti ada evaluasi. Apa saja yang kurang di Seri 3 lalu akan kami perbaiki dalam beberapa latihan di Bandung," katanya.

"Kami juga akan mematangkan alternatif selagi pemain yang di Timnas belum kembali," ujar pelatih yang biasa disapa Ibas ini, seperti dilansir Persib.co.id

Persib Putri sendiri harus ditinggal tiga pemain andalannya Vivi Oktavia Risky, Ria Ristiani dan Febriana Kusumaningrum yang bergabung ke Timnas. Meski begitu, tim Putri Biru tetap bermain baik walaupun penyelesaian akhir masih kurang matap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sering Buang Peluang

Masalah tersebut akan menjadi fokus perhatian Ibas, sebelum bertarung di seri 4 Liga 1 Putri 2019. Pasalnya, dalam beberapa laga terakhir, Srikandi Kota Kembang dinilai kurang matang dalam finishing touch sehingga membuang peluang yang ada.

"Pemain kami masih kurang sabar dalam penyelesaian akhir. Masih sering terburu-buru dalam memanfaatkan peluang. Itu yang akan kami asah dan harus lebih baik lagi di seri selanjutnya," kata mantan pelatih Persib U20 itu.

3 dari 3 halaman

Puncaki Klasemen

Hingga pertandingan Liga 1 Putri 2019 Seri 3 Selesai, Persib Putri berhasil meraih 27 poin dari 12 pertandingan. Saat ini Persib Putri berada di posisi pertama klasemen sementara Liga 1 Putri 2019.

 

(Balwa Ramadhan/mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.