Sukses

Ruselli Hartawan Perbarui Rapor Pribadi di Hong Kong Open 2019

Ruselli Hartawan menaklukkan An Se Young untuk masuk 8 besar Hong Kong Open 2019.

Jakarta - Tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan melangkah ke perempat final Hong Kong Open 2019. Dia melaju ke babak berikut usai mengalahkan An Se Young asal Korea Selatan.

Menjalani laga babak kedua di Hong Kong Coliseum, Kamis (14/11/2019) siang WIB, Ruselli bermain cukup agresif dengan banyak melancarkan serangan-serangan.

Penempatan bola-bola Ruselli juga sering menyulitkan An. Pebulutangkis 21 tahun itu pun berhasil mengalahkan An Se Young dalam pertarungan dua gim langsung, 21-18 dan 21-19 dalam waktu 40 menit.

Dengan kemenangan ini, Ruselli Hartawan membalas kekalahannya dari An di Akita Masters 2019. Saat itu, dia tumbang 17-21, 14-21.

"Dari awal saya sudah siap capek, saya sudah tahu mau main seperti apa, dan saya terapkan itu di lapangan. Dia punya pukulan atas yang cukup berbahaya karena arahnya tidak bisa ditebak dan pukulannya tajam, tadi saya bisa mengantisipasi hal ini," ujar Ruselli Hartawan.

"Sekarang prestasi dia sedang meningkat, sementara saya menurun. Tetapi, saya berusaha tidak memikirkan hal itu. Saya tidak menyangka bisa menang dua game langsung," ungkapnya dalam rilis dari PBSI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untuk Pertama Kalinya ke Perempat Final

Dengan hasil ini, Ruselli Hartawan berhasil lolos ke perempat final Hong Kong Open 2019. Bagi Ruselli, ini adalah untuk pertama kalinya lolos ke perempat final turnamen BWF World Tour Super 500.

Lawan selanjutnya yang akan dihadapi Ruselli adalah Zhang Beiwen, pemain asal Amerika Serikat. Sejauh ini, Ruselli tercatat menang satu kali dan kalah satu kali dari Zhang.

"Semoga kemenangan sebelumnya (Macau Open 2019) bisa jadi bekal buat saya di lapangan besok menghadapi Zhang. Saya harus bisa antisipasi serangan-serangan dia yang cukup berbahaya," sebut Ruselli.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Rizki Hidayat/Editor: Yus Mei Sawitri, published 14/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.