Sukses

Hong Kong Open 2019: Jonatan Christie dan Hafiz / Gloria Juga Tembus 8 Besar

Jonatan serta Hafiz / Gloria mengikuti jejak dua kompatriot yang terlebih dahulu memesan tempat di babak 8 besar Hong Kong Open 2019.

Liputan6.com, Hong Kong - Tunggal putra Jonatan Christie dan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widajaja tidak mau ketinggalan dengan mencapai perempat final Hong Kong Open 2019.

Berstatus unggulan enam, Jonatan melaju usai menaklukkan Prannoy HS 21-12, 21-19 di Hong Kong Coliseum, Kamis (14/11/2019). Selanjutnya pebulutangkis berusia 22 tahun itu bakal meladeni pemenang Lin Dan (Tiongkok) vs Anders Antonsen (Denmark).

Sementara Hafiz/Gloria membekuk Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris) 21-14, 18-21, 21-11. Mereka selanjutnya bersua pemenang Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang).

Jonatan serta Hafiz/Gloria mengikuti jejak dua kompatriot yang terlebih dahulu memesan tempat di babak 8 besar Hong Kong Open 2019.

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mencapainya usai mengalahkan rekan senegara Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Sementara tunggal putri Ruselli Hartawan membungkam An Se Young (Korea Selatan).

Namun, tidak semua wakil Indonesia berjaya di babak kedua Hong Kong Open 2019. Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengakui keunggulan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Jonatan

Jonatan menunjukkan karakter untuk menaklukkan Prannoy. Dia sempat tertinggal di dua gim sebelum mengamankan kemenangan.

Pada gim pembuka, Jonatan tercecer 1-4 sebelum balik unggul 8-5. Setelah itu dia mampu menjaga keunggulan untuk merebut gim pembuka.

Di gim kedua, Jonatan tidak mampu menghentikan Prannoy yang unggul 8-3. Meski begitu, peraih medali emas tunggal putra Asian Games 2018 ini perlahan mengejar dan menyamakan skor 13-13.

Kedua pemain lalu berduel sengit sebelum Jonatan memastikan tiket di putaran selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.