Ada Apa dengan Sarri dan Cristiano Ronaldo?

Oleh Thomas pada 14 Nov 2019, 20:00 WIB
Diperbarui 14 Nov 2019, 20:16 WIB
Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta Keharmonisan ruang ganti Juventus terganggu pada November 2019 ini. Pelatih I Bianconeri Maurizio Sarri dan megabintang Cristiano Ronaldo sedang tidak akur.

Dalam dua laga terakhir Juventus, Ronaldo tidak pernah bermain penuh. Pria asal Portugal itu selalu diganti Sarri di tengah pertandingan.

Saat melawan Lokomotiv Moskow di arena Liga Champions, Ronaldo digantikan Dybala pada menit 82. Kemudian ketika menjamu AC Milan, Ronaldo ditarik lebih awal lagi, menit 55. Dybala yang masuk menggantikan Ronaldo.

Cristiano Ronaldo terlihat kesal dengan keputusan Sarri menggantinya di tengah pertandingan. Saat melawan AC Milan, pria Portugal itu langsung masuk ke ruang ganti dan bahkan dikabarkan pulang sebelum laga usai.

Seusai pertandingan, Sarri berkilah mengganti Ronaldo karena eks pemain Real Madrid itu diganggu cedera lutut sehingga tampil tidak maksimal.

"Selama sebulan terakhir Cristiano mengalami masalah lutut. Ia kemudian mengalami keterbatasan penampilan di lapangan. Ia mengalami cedera saat berlatih. Ia menderita cedera ligamen," ujar Sarri.

Ya, Ronaldo memang tampil buruk saat melawan AC Milan. Juventus justru bisa mencetak gol kemenangan ke gawang Milan dan Lokomotiv setelah Ronaldo ditarik keluar.

 

 

2 of 3

Portugal

Jelang Hadapi Lithuania, Ronaldo Penuh Tawa dan Senyum Saat Latihan
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo tersenyum selama sesi pelatihan tim di stadion Algarve di Faro (13/11/2019). Portugal akan bertanding melawan Lithuania pada Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Estádio Algarve. (AFP Photo/Patricia De Melo Moreira)

Kini pernyataan Sarri soal cedera Ronaldo menimbulkan masalah baru. Pasalnya Ronaldo tetap ikut membela timnas Portugal. Bahkan pelatih Portugal Fernando Santos menyatakan Ronaldo fit dan akan bermain di dua laga internasional.

"Semua orang ingin berbicara mengenai Ronaldo karena dia pemain terbaik di dunia. Cristiano berada di sini, dia dipanggil, dia fit dan akan bermain," kata Santos seperti dikutip dari Football Italia.

Menarik dinantikan bagaimanan kiprah Ronaldo saat bersama timnas Portugal saat melawan Luksemburg dan Lithuania. Seandainya nantinya Ronaldo tampil penuh dan bermain bagus bersama timnas Portugal, jelas ada suatu masalah antara eks pemain Manchester United itu dengan Sarri.

3 of 3

Harus Segera Diselesaikan

Gol Penalti Ronaldo Bawa Juventus Kalahkan Genoa
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (Alessandro Di Marco / ANSA via AP)

Jika benar ada masalah antara Ronaldo dan Sarri, Juventus jelas harus segera menyelesaikannya. Tidak baik bagi tim jika terus berlarut-larut. Apalagi Juventus sedang bersaing ketat dengan Inter Milan di Liga Italia.

Juventus akan memanggil Ronaldo seusai membela Portugal. Ronaldo akan ditemui Fabio Paratici dan Pavel Nedved untuk menjelaskan keputusannya cabut sebelum laga usai.

Ronaldo sendiri kabarnya sudah meminta maaf kepada kapten tim Giorgio Chiellini lewat telepon sesuai laga melawan AC Milan.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Gagal Raih Emas, Timnas Indonesia U-22 Perlu Pelatih Asing?