Sukses

Persebaya vs PSM: Amido Balde Janji Teror Pertahanan Bajul Ijo

Amido Balde mencetak 15 gol dari 20 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Persebaya. Namun dia dilepas pada paruh musim.

Liputan6.com, Balikpapan - Striker PSM Makassar Amido Balde mengusung motivasi tinggi saat menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/2019). Dia ingin membuktikan keputusan manajemen Bajul Ijo mendepaknya salah besar.

"Tugas saya adalah mencetak gol. Kalau ada peluang, pasti saya akan berusaha mengonversinya menjadi gol," tegas Amido Balde.

Persebaya mendatangkan Amido Balde pada awal musim ini. Torehannya sebenarnya tidak mengecewakan. Pemain asal Guinea Bissau tersebut menghasilkan 15 gol dari 20 pertandingan di seluruh kompetisi.

Namun, manajemen Bajul Ijo mendepaknya pada paruh kompetisi karena mendatangkan David Silva. Pemain berusia 28 tahun tersebut kemudian berlabuh di Makassar. Hingga kini Amido Balde menghasilkan tiga gol dari delapan pertandingan bersama Juku Eja.

Meski dilepas, Amido Balde mengaku tidak membenci Persebaya. Dia bahkan masih menjalin komunikasi dengan mantan rekannya.

"Saya selalu menghormati semua hal terkait Persebaya. Saya respek dengan staf, pelatih, sampai bonek," ujarnya. "Sebelum pertandingan kami komunikasi. Saya punya relasi yang sangat bagus dengan mereka."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Profesional

Meski punya hubungan baik, mantan penyerang Glasgow Celtic tersebut berjanji tetap profesional pada pertandingan nanti. Dia bertekad membayar kepercayaan PSM yang menggunakan jasanya dengan menyumbang gol demi membantu tim meraih kemenangan.

"Saya adalah profesional. Saya butuh bermain dan membuktikan kualitas," tegas Amido Balde.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Abu Rizal Maulana, Mokhamad Syaifuddin, Andri Muliadi, Ruben Sanadi (belakang); Aryn Williams, Muhammad Hidayat, Diogo Campos (tengah); Oktafianus Fernando, David da Silva, Elisa Basna (depan)

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit (kiper), Beny Wahyudi, Aaron Evans, Raphael Maitimo, Taufik Hidayat (belakang); Marc Klok, Rizky Pellu, M. Arfan (tengah); Rizky Eka, Amido Balde, Ezra Walian (depan)

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.