Sukses

Zlatan Ibrahimovic Tinggalkan LA Galaxy, Pindah Kemana?

Ibrahimovic pamitan dengan Galaxy di media sosial. Belum diketahui apa langkah selanjutnya.

Liputan6.com, Los Angeles- Penyerang gaek Zlatan Ibrahimovic resmi meninggalkan klub Liga Amerika Serikat (MLS) Los Angeles Galaxy. Pemain asal Swedia itu pamit via media sosial.

Kontrak Ibrahimovic bersama Galaxy memang akan habis pada Desember nanti. Ibrahimovic memilih mengakhiri petualangannya bersama Galaxy selama dua tahun. Ibra mencetak 52 gol dalam 56 laga bersama Galaxy.

"Saya datang, saya melihat, saya menaklukkan. Terima kasih LA Galaxy karena membuat saya merasa hidup kembali," kata Zlatan Ibrahimovic, Kamis (14/11/2019) pagi WIB.

Meski sudah berusia 38 tahun, Ibrahimovic diperkirakan belum akan pensiun dan dikabarkan akan kembali bermain di Eropa.

Beberapa klub Eropa tertarik untuk menampung Ibrahimovic saat berstatus free agent. Mulai dari AC Milan hingga Bologna berlomba-lomba merayu Ibrahimovic.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Galaxy

Galaxy sangat berterima kasih atas bantuan Ibrahimovic selama ini. Jasa Ibrahimovic dinilai sangat besar untuk MLS.

"Kami ingin berterima kasih kepada Zlatan atas kontribusinya untuk LA Galaxy dan MLS. Sejak kedatangannya pada 2018, Zlatan memiliki pengaruh positif pada olahraga sepak bola di Los Angeles," ujar bos LA Galaxy Chris Klein.

3 dari 3 halaman

Belum Pernah Juara Liga Champions

Ibrahimovic pernah membela klub-klub besar Eropa seperti Ajax, Juventus, Internazionale, Barcelona, AC Milan, Manchester United dan Paris St Germain. Namun dia belum pernah juga Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.