Sukses

5 Pertandingan Internasional Seru Pekan Ini, Salah Satunya Brasil vs Argentina

Pekan ini akan diramaikan oleh pertandingan-pertandingan internasional. Sebagian hanya berlabel laga persahabatan, sisanya merupakan partai hidup mati.

Jakarta Dua pekan ini merupakan periode terakhir laga internasional di tahun 2019. Beberapa tim nasional telah memanggil pemain-pemain terbaik mereka demi membela bendera negara.

Sejumlah negara sudah memastikan diri bermain di Euro 2020. Namun, beberapa negara top masih harus mempertaruhkan nasibnya pada pekan ini. Negara-negara seperti Inggris, Portugal, Belanda, Jerman, dan Prancis masih harus saling sikut dengan tim-tim di grupnya masing-masing demi memperebutkan tempat di turnamen empat tahunan tersebut pada laga internasional  pekan ini.

Di Amerika Latin, beberapa negara sedang mempersiapkan diri untuk gelaran Copa America tahun depan. Setelah lepas dari sanksi, Lionel Messi akan kembali memperkuat timnas Argentina.

Sementara itu, Brasil sedang mencoba untuk mencari kemenangan pertamanya sejak menjuarai Copa America 2019. Tim Samba akan berhadapan dengan Argentina dan Korea Selatan pada pekan internasional ini.

Apa saja laga internasional yang patut dinanti pada pekan ini? Berikut kami rangkum lima laga internasional yang menarik untuk ditunggu yang dilansir dari Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jerman vs Belarus (Kualifikasi Euro 2020 Grup C)

Jerman akan menghadapi Belarus pada lanjutan Kualifikasi Euro 2020 grup C di Borussia Park, Minggu (17/11/2019) dini hari. Kemenangan pada laga tersebut akan mendekatkan Die Mannschaft ke putaran final Euro 2020.

Joachim Low akan memanfaatkan Timo Werner yang tampil sangat baik bersama klubnya RB Leipzig. Bomber andalan klub Jerman Timur tersebut telah mencetak 15 gol dan tujuh assists di semua kompetisi musim ini.

Namun, bukan berarti timnas Jerman tak memiliki masalah. Pemain seperti Marco Reus, Kai Havertz, dan Niklas Stark mengalami cedera.

Anak asuh Joachim Low sedang berada di posisi kedua dengan raihan 15 poin, kalah head-to-head dari Belanda. Namun, posisi Jerman masih belum aman karena masih memiliki selisih tiga poin dengan peringkat ketiga, Irlandia Utara. Hasil imbang atau kekalahan akan mengancam posisi Jerman dari putaran final Euro 2020.

3 dari 6 halaman

Albania vs Prancis (Kualifikasi Euro 2020 Grup H)

Prancis akan menantang Albania pada lanjutan Kualifikasi Euro 2020 grup H di Arena Kombetare, Senin (18/11/2019) dini hari. Kemenangan pada laga tersebut akan memastikan langkah Les Bleus ke Euro 2020.

Albania dipastikan tidak lolos ke putaran final Euro 2020, baik lewat jalur kualifikasi maupun play-off. Walau begitu, Albania memiliki misi untuk mendapatkan tiga poin berharga demi memperebutkan peringkat tiga.

Di kubu Prancis, Didier Deschamps dipusingkan dengan cederanya sejumlah pemain pilar. Blaise Matuidi dan Hugo Lloris sedang mengalami cedera. Praktis, Prancis akan mengandalkan Steve Mandanda untuk menggantikan peran Lloris di bawah mistar gawang.

Saat ini, Prancis menepati posisi kedua klasemen grup H dengan raihan 19 poin. Les Blues hanya kalah head-to-head dari Turki. Sedangkan peringkat ketiga dihuni Eslandia dengan raihan 15 poin dari delapan laga.

4 dari 6 halaman

Inggris vs Montenegro (Kualifikasi Euro 2020 Grup A)

Timnas Inggris akan menjamu Montenegro pada laga ketujuh grup A Kualifikasi Euro 2020 di Stadion Wembley, Jumat (15/11/2019) dini hari. Kemenangan akan mengantar The Three Lions melenggang ke putaran final turnamen empat tahunan tersebut.

Masalah internal harus timnas Inggris hadapi jelang laga kontra Montenegro. Joe Gomez dan Raheem Sterling melanjutkan perseteruan yang mereka mulai sejak laga Liverpool kontra Manchester City. Akibat perseteruan tersebut, Raheem Sterling harus dicoret dari skuat Tiga Singa.

Masalah yang timnas Inggris hadapi tidak hanya sampai di situ saja. Juara dunia 1966 tersebut harus dihadapkan dengan masalah cedera beberapa pemain. Ross Barkley dan Tom Heaton awalnya dipanggil, tetapi keduanya mengundurkan diri karena masalah cedera. Tampil apik sepanjang musim ini, Dean Henderson berpeluang untuk menggantikan peran Heaton di bawah mistar sekaligus mencatatkan debutnya di timnas Inggris.

Timnas Inggris saat ini bercokol di pucuk klasemen dengan raihan 15 poin, unggul tiga poin dari peringkat kedua, Republik Ceko. Sedangkan tim kuda hitam, Kosovo, menduduki peringkat ketiga dengan raihan sebelas poin dari enam laga.

5 dari 6 halaman

Argentina vs Uruguay (Laga Persahabatan)

Argentina akan menghadapi juara Copa America 2011, Uruguay, di Stadion Bloomfield, Israel, pada Selasa (19/11/2019) dini hari. Lionel Messi akan kembali ke skuat Tango setelah menjalani skoring tiga bulan tak boleh menjalani laga internasional.

Marcos Rojo dan Roberto Pereyra dipastikan tidak akan memperkuat timnas Argentina karena mengalami cedera. Namun, Scaloni belum menentukan pengganti dua pemain tersebut.

Sementara itu, Uruguay diperkuat sejumlah pemain bintangnya. Diego Godin dan Edison Cavani kembali memperkuat La Celeste. Sedangkan Luis Suarez telah fit menghadapi laga kontra Argentina.

6 dari 6 halaman

Brasil vs Argentina (Laga Persahabatan)

Laga klasik akan tersaji pada jeda internasional pekan ini. Brasil akan menantang Argentina di Stadion Universitas King Saud, Jumat (15/11/2019) malam.

Pertandingan ini bisa jadi ajang balas dendam Argentina kepada Brasil. Pasalnya, tim Tango gagal melenggang ke partai puncak Copa America 2019 setelah disingkirkan Brasil di laga semifinal dengan skor 0-2.

Tite belum memanggil pemain yang berlaga di Brasil karena pertandingan terakhir Serie A akan terlaksana pekan depan. Pelatih 58 tahun tersebut telah memanggil Douglas Luiz dan Rodrygo Goes untuk memperkuat tim Samba setelah tampil apik bersam klub yang mereka bela.

Bintang PSG, Neymar, dipastikan tidak akan memperkuat timnas Brasil karena mengalami cedera. Tetapi, eks manajer Corinthians tersebut malah memanggil Wesley Moraes yang tampil tidak terlalu mengesankan bersama Aston Villa di Premier League. (Bola.com/Tegar Juel)

Sumber: Sportskeeda, Sky Sports

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.