Timnas Indonesia Jajal Klub Lokal Malaysia Jelang Pra Piala Dunia 2022

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 14 Nov 2019, 08:20 WIB
Diperbarui 14 Nov 2019, 08:20 WIB
Timnas Indonesia Vs Malaysia
Perbesar
Pemain Timnas Indonesia saat melawan Malaysia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK, Jakarta, Kamis (5/9). Indonesia takluk 2-3 dari Malaysia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Kuala Lumpur - Timnas Indonesia menggelar sebuah agenda uji coba di Kuala Lumpur, Malaysia. Ini merupakan bagian persiapan Skuat Garuda untuk menghadapi Malaysia pada laga kelima Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang digelar Selasa (19/11/2019).

Sebagai bagian dari persiapan, Tim Garuda bakal melakoni laga uji coba menghadapi tim lokal Malaysia, PKNS U-21. Agenda tersebut diungkapkan oleh caretaker pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena, yang memimpin sesi latihan Timnas Indonesia di Kuala Lumpur, Rabu (13/11/2019).

Menurutnya, laga uji coba jelang pertandingan kontra Malaysia menjadi momen yang bagus untuk menjajal performa pemain yang dibawa.

"Kami ada uji coba menghadapi PKNS U-21 besok. Tentu menu latihan ini adalah persiapan untuk besok. Kami bisa mencoba semua pemain, yang semuanya dalam kondisi baik dan bisa mengikuti latihan," ujar Yeyen Tumena, Rabu (13/11/2019).

"Kami mulai dengan transisi positif dan negatif, kemudian masuk ke taktikal. Kami akan lihat siapa yang yang masih ragu dan belum bisa memahami taktik, dan siapa yang sudah sesuai dengan rencana permainan," lanjutnya soal program latihan Timnas Indonesia.

Dalam laga uji coba kontra PKNS U-21, Yeyen Tumena tak hanya ingin sekadar melihat performa pemain. Namun, Tim Garuda memiliki target tidak kebobolan dalam pertandingan uji coba ini.

"Tidak boleh ada kebobolan. Artinya para pemain harus kuat secara individu maupun unit dalam taktikal bertahan. Dari sana mereka harus memanfaatkan kecepatan yang dimiliki," ujar caretaker pelatih Timnas Indonesia itu.

2 dari 3 halaman

Amati Kekuatan Lawan Saat Menjamu Malaysia

Timnas Indonesia Vs Malaysia
Perbesar
Gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, bersiap melepas tendangan saat melawan Malaysia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK, Jakarta, Kamis (5/9). Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sebelum berhadapan dengan Timnas Indonesia, Malaysia akan lebih dulu menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan menjamu Thailand di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kamis (14/11/2019). Momentum ini ingin dimaksimalkan oleh Yeyen Tumena untuk mengamati kekuatan terkini dari Harimau Malaya.

"Kami akan melihat pertandingan Malaysia menghadapi Thailand. Sejatinya kami bisa melihat taktik yang akan dimainkan oleh mereka, di mana mereka pasti akan mengerahkan pemain terbaik untuk bisa mengalahkan Thailand," ujar Yeyen Tumena.

"Mereka memang memiliki persiapan selama lima hari untuk menghadapi kami pada 19 November nanti. Namun, itu adalah poin bagus bagi kami untuk menganalisa dan merencanakan strategi untuk pertandingan," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓