Sukses

Diincar Tottenham, Klub Prancis Ini Prioritaskan Pemainnya Pindah ke MU

Depay sempat bermain untuk MU antara 2015 dan 2017. Bersama PSV Eindhoven, Depay bisa dibilang bermain cukup cemerlang.

Liputan6.com, Lyon - Direktur Olahraga Lyon, Juninho, mengungkapkan bahwa Manchester United (MU) memiliki prioritas pertama untuk mendapatkan Memphis Depay jika klub Prancis itu setuju untuk menjual pemain internasional Belanda tersebut.

Depay sendiri sempat bermain untuk MU antara 2015 dan 2017. Namun, ia hanya mencetak tujuh gol dalam 53 penampilan untuk juara Inggris 20 kali sebelum bergabung dengan Lyon.

Namun, kini Depay telah berhasil mencetak 50 gol dalam 130 penampilan untuk Lyon di semua kompetisi, termasuk 11 dari 14 pertandingan selama musim 2019-20.

Tottenham Hotspur baru-baru ini dikaitkan dengan pemain berusia 25 tahun. Tapi, Juninho telah mengungkapkan bahwa MU memiliki prioritas untuk menandatangani ulang penyerang tersebut.

"Memang benar bahwa Manchester United (MU) memiliki prioritas untuk membeli kembali Memphis," kata Juninho kepada OLTV. "Hal-hal ini ada dalam sepakbola. Tetapi sampai sekarang, kami belum menerima apa pun soal Memphis."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Mental

Beberapa waktu lalu, Depay pernah menjelaskan kegagalannya bersinar saat membela MU pada 2015-2017. Ia mengatakan jika keadaan mentalnya berbeda dengan sekarang.

Saat itu dirinya masih berusia 21 tahun dan belum matang di MU. Selain itu, Depay juga menganggap intensitas permainan di Premier League juga berbeda dengan Ligue 1.

3 dari 3 halaman

Cukup Cemerlang

Seperti diketahui, Depay pernah menjadi bagian MU selama dua musim. Kala itu, Setan Merah memboyong Memphis Depay dari PSV Eindhoven dengan harga 25 juta pounds.

Bersama PSV Eindhoven, Depay bisa dibilang bermain cukup cemerlang. Ia berhasil mengemas 39 gol dari 90 laga yang dijalani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Memphis Depay

  • Lyon