Sukses

Timnas Indonesia U-22 Imbangi Iran pada Pemanasan Jelang SEA Games 2019

Timnas Indonesia U-22 akan kembali bertemu Iran di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (16/11/2019).

Jakarta - Timnas Indonesia U-22 bermain sama kuat melawan Iran pada laga uji coba yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/2019). Sempat memimpin, anak asuh Indra Sjafri gagal mempertahankan keunggulan. 

Dengan trio Evan Dimas, Syahrian Abimanyu, dan Luthfi Kamal Baharsyah di lini tengah, Timnas Indonesia U-22 memulai pertandingan dengan irama yang cukup baik.

Mereka bahkan sudah membuka keunggulan pada menit kesembilan lewat gol Muhammad Rafli. Pemain asal Arema FC itu menjebol gawang Iran setelah memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Feby Eka Putra.

Tim Garuda Muda terus memperlihatkan dominasi yang lebih baik dari Iran. Evan Dimas dkk. mampu menguasai jalannya pertandingan dengan lebih baik.

Namun, Iran bukan tanpa serangan. Beberapa kali tim tamu berusaha menekan pertahanan Tim Garuda Muda, tapi sayangnya peluang tersebut tak bisa dimaksimalkan dengan baik.

Setelah unggul 1-0 di babak pertama, Timnas Indonesia U-22 melakukan rotasi di babak kedua. Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Osvaldo Haay diberikan kesempatan oleh Indra Sjafri untuk tampil dalam paruh kedua pertandingan.

Namun, justru Iran yang mampu membalas dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit ke-69. Dengan skema yang mirip seperti gol Timnas Indonesia U-22 di babak pertama, Iran mendapatkan gol yang dicetak Mohammad Reza Azadi memaksimalkan umpan dari Ali Shojaei.

Dalam kedudukan imbang 1-1, Timnas Indonesia U-22 berusaha bangkit menyerang. Namun, Iran yang sudah panas terus memberikan tekanan kepada Awan Setho yang mengawal gawang Tim Garuda Muda.

Hingga pertandingan berakhir, upaya Timnas Indonesia U-22 maupun Iran untuk menambah gol tak berbuah hasil. Pertandingan berakhir imbang 1-1. Namun, kedua tim masih akan bertemu dalam laga uji coba kedua yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (16/11/2019).

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia (4-3-3): Awan Setho (kiper); Asnawi Mangkualam, Bagas Adi Nugroho, Andi Setyo Nugroho, Firza Andika (belakang); Muhammad Luthfi Kamal, Evan Dimas Darmono, Syahrian Abimanyu (tengah); Feby Eka Putra, Irkham Zahrul Mila, Muhammad Rafli (depan)

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas Iran (3-5-2): Meraj Esmaeili Esfahani (kiper); Mohammad Mioslemipour, Aref Gholami, Aref Aghasi Kolahsorkhi (belakang); Omid Nor Afkan, Mohammad Sharifi, Mohammad Mehdi Mehdikha, Reza Shekari Ghezelghayeh, Amir Roustaei (tengah); Mehdi Ghayedi, Mohammadreza Azadi (depan)

Pelatih: Hamidreza Estili

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Benediktus Gerendo Pradigdo/Editor: Gregah Nurikhsani, published 13/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.