Sukses

Montolivo Sebut AC Milan 'Paksa' Dirinya Pensiun dari Sepak Bola

Montolivo tanpa klub sejak meninggalkan AC Milan musim panas lalu. Meski begitu, pemain 34 tahun itu, menyatakan akan tetap tingal di Milan

Liputan6.com, Milan - Riccardo Montolivo telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola profesional. Montolivo seperti "menyalahkan" AC Milan atas keputusannya tersebut.

Montolivo tanpa klub sejak meninggalkan AC Milan musim panas lalu. Dan, ia menyebut Rossoneri, yang membuatnya jatuh cinta dengan sepak bola.

"Saya akan berhenti bermain sekarang," kata mantan gelandang Italia itu kepada Corriere dello Sport, Rabu (13/11/2019).

“Saya akan terus tinggal di Milan bersama keluarga saya. Apa yang akan saya lakukan sekarang, saya tidak tahu. Saya harus memikirkannya," ujarnya.

“Bisa dibilang [AC Milan] memaksa saya untuk berhenti bermain. Saya bahkan tidak mendapat kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar setelah tujuh tahun," kata Montolivo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pindah ke Tiongkok

Sebelumnya, AC Milan dilaporkan memang akan melapas gelandang veteran ini. Montolivo kemungkinan akan hengkang ke klub Tiongkok.

Montolivo bergabung dengan AC Milan dari Fiorentina pada 2012. Ia telah menjadi bagian penting dari lini tengah klub sebelum kedatangan Gattuso di klub.

Selama ini, Montolivo belum membuat penampilan musim ini. Karena itulah, ia disarankan untuk mencari klub lain.

3 dari 3 halaman

Karier Montolivo

Pemain 34 tahun itu sudah melakoni 348 pertandingan dan 25 gol di Serie A untuk Atalanta, Fiorentina dan Milan.

Dia bermain 66 kali untuk Italia, membantu mereka mencapai Final Euro 2012.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.