Sukses

MU bakal Dapat Kemudahan Jika Ingin Pulangkan Depay

Manchester United (MU) boleh jadi sedang berpikir untuk memulangkan eks pemainnya, Memphis Depay

Liputan6.com, Lyon - Manchester United (MU) boleh jadi sedang berpikir untuk memulangkan eks pemainnya, Memphis Depay yang kini membela Olympique Lyonnais di Prancis. Pasalnya, sang pemain memilik klausul pembelian yang menguntungkan MU.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Olahraga Lyon, Juninho. "MU punya prioritas andaikata ada klub yang ingin memboyongnya," kata Juninho seperti dilansir Sportskeeda.

Juninho mengatakan, klausul itu tertuang saat Lyon membeli Depay dari MU pada 2017 silam. "Tetapi kami belum menerima tawaran satu pun. Dia saat ini senang di Lyon," ujar Juninho.

Depay seperti terlahir kembali di Lyon setelah terpuruk di MU era Louis van Gaal. Empat musim berkostum Lyon, Depay yampil 130 kali dan mencetak 50 gol.

Berkat pencapaian itu, Depay kembali mendapat kepercayaan untuk masuk skuat timnas Belanda. Namun pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman menilai Depay mesti pindah ke klub yang lebih besar demi timnas.

Di sisi lain, MU sedang dalam periode buruk di awal musim ini. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer pun disarankan berbelanja pemain di bursa Januari nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buka Kans Perpanjang

Menurut situs transfermarkt, Depay memiliki kontrak hingga Juni 2021. Harga transfernya senilai 45 juta euro atau Rp 698 miliar.

Juninho pun menuturkan, Lyon membuka kans memperpanjang kontrak Depay. "Kami akan mendiskusikan perpanjangan kontraknya akhir tahun ini," kata Juninho.

3 dari 3 halaman

Statistik Depay Bersama MU dan Lyon

Manchester United

2015/16: 45 main, 7 gol

2016/17: 8 main, 0 gol

Olympique Lyonnais

2016/17: 18 main, 5 gol

2017/18: 51 main, 22 gol

2018/19: 47 main, 12 gol

2019/20: 14 main, 11 gol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Memphis Depay