Sukses

Banyak Pengalaman, Juninho Ingin Striker Real Madrid Pensiun di Lyon

Karim Benzema sudah memberikan kontribusi yang besar bagi Real Madrid. Ia tercatat sudah membuat 233 gol bagi El Real

Liputan6.com, Madrid - Lyon punya harapan menarik bagi striker Real Madrid Karim Benzema. Direktur Olahraga Lyon, Juninho ingin membawanya pulang ke Prancis.

Striker berusia 31 tahun itu merupakan jebolan akademi Lyon. Pada tahun 2009 silam, Real Madrid rela menggelontorkan uang sebesar 35 juta Euro untuk memboyongnya ke Spanyol.

Penyerang asal Prancis itu sudah memberikan kontribusi yang besar bagi Real Madrid. Ia tercatat sudah membuat 233 gol bagi El Real dan juga memenangkan dua gelar La Liga dan empat gelar Liga Champions selama di Spanyol.

Juninho yang merupakan mantan rekan setim Benzema ingin mantan rekannya itu kembali ke Lyon sebelum karirnya berakhir. "Saya memiliki keinginan agar Karir mengakhiri kariernya di Lyon," ujar Juninho kepada OLTV.

Juninho mengakui bahwa untuk memulangkan Benzema ke Prancis itu butuh dana yang besar. Namun ia menegaskan bahwa klubnya sabar menanti saat yang tepat untuk memulangkan sang pemain.

"Karim berasal dari sini dan ia mencintai klub ini. Mengapa tidak kami melakukan tindakan-tindakan ekonomi agar transfer ini terjadi?"

"Kami tidak bisa menawarkan gaji sebesar yang ia dapatkan di Real Madrid. Namun kami akan menunggu waktu yang tepat untuk merekrutnya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontrak Benzema

Juninho menilai bahwa Benzema nantinya bakal menjadi sosok mentor yang bagus untuk pemain muda Lyon sebelum ia memutuskan untuk pensiun.

"Ketika saya di Brasil, kami sering bertukar pesan. Saya rasa dia memiliki keinginan untuk kembali dan ia memiliki rasa hormat yang besar untuk klub ini."

"Saya ingin dia bermain untuk kami selama dua tahun dan kemudian melatih beberapa pemain muda kami. Karim bisa menjadi pemimpin yang kami butuhkan dan saya bermimpi ia akan mengakhiri karirnya di Lyon, di Rumahnya sendiri." ia menandaskan.

Kontrak Benzema di Real Madrid sendiri masih cukup panjang. Sang striker baru menyelesaikan kerjasama dengan raksasa Spanyol itu pada tahun 2021 mendatang.

Sumber: OLTV

Disadur dari: Bola.net (penulis Serafin Unus Pasi, published 13/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.